X
  • Jungkook BTS

IntipSeleb – Jungkook BTS tidak henti-hentinya memberikan kejutan kepada para penggemar. Hampir setiap hari, ada saja konten atau aksi sang maknae yang kerap membuat ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS histeris. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kini grup asuhan Bighit Entertainment itu kembali menayangkan variety show bertajuk Bon Voyage yang sudah memasuki musim keempat. Acara tersebut menyuguhkan video perjalanan liburan ketujuh member BTS yang kali ini berlokasi di New Zealand. 

Baca Juga: Isu BTS Laporkan Bighit Entertainment, RM Angkat Bicara

Dalam salah satu episode, ARMY dibuat penasaran dengan tato milik Jungkook yang selalu disembunyikan di balik jaket tebal ataupun sarung tangan. Pada episode kelima, akhirnya idola kelahiran 1997 ini kepergok mengenakan baju lengan pendek sehingga tatonya terekspos. Penasaran seperti apa? Simak artikel di bawah ini yuk!

Jungkook BTS Punya Tato di Pergelangan Tangan

Jungkook BTS
Sumber Foto: @borahejeonjk/Twitter

Pada episode kelima Bon Voyage 4 yang tayang pada Selasa, 17 Desember 2019, Jungkook tidak sadar telah memperlihatkan tatonya kepada para penonton. Kala itu, lelaki berusia 22 tahun tersebut mengenakan kaos lengan pendek, tidak seperti biasanya. Ternyata, dia bersama anggota BTS yang lain hendak pergi ke pemandian air panas. 

Ketidaksengajaan tersebut sontak menampilkan sejumlah tato yang berada di pergelangan tangannya. Meskipun fans tidak bisa melihat jelas gambar atau tulisan dari masing-masing tato, mereka begitu bahagia karena Jungkook mulai terbuka dengan tato miliknya.

Jungkook BTS Terpaksa Tutupi Tato Karena Peraturan Siaran

Jungkook BTS
Sumber Foto: Bighit

Menampilkan tato di layar kaca masih dianggap sebagai hal tabu bagi masyarakat Korea. Karena peraturan siaran, Jungkook terpaksa menutupi tato-tatonya agar tayangan bisa disaksikan oleh seluruh umur dan kalangan.

Beruntungnya, BTS berlibur ke New Zealand yang tengah bersalju sehingga membuat Jungkook mau tidak mau mengenakan baju serba panjang. Ini akan menyulitkan tim editor acara ketika mereka melakukan syuting di daerah tropis karena sang pelantun Euphoria itu pasti akan memakai busana lengan pendek, yang mana tato-tato miliknya harus disensor. 

Impian Jungkook BTS Punya Tato Terwujud

Jungkook BTS
Sumber Foto: @madein1997_jk/Twitter/Tokopedia/Osen

Jungkook pertama kali tampil dengan tato di buku-buku jarinya ketika tiba di Bandara Internasional Incheon pada 16 September lalu. Dia mentato kata ‘ARMY’ dan beberapa simbol lainnya.

Fans juga melihat tato yang sama ketika Jungkook berpose untuk iklan Tokopedia. Di foto tersebut, tato logo ARMY sudah ada di tangan kanannya namun tampak memudar. Hal itu sempat membuat penggemar kebingungan, apakah tato tersebut baru atau sudah lama dimiliki hanya saja baru terekspos sekarang.

Saat tampil di konser, penggemar lagi-lagi menemukan tato tersembunyi pada pergelangan tangannya. Menurut mata jelih para ARMY, tato tersebut bertuliskan kalimat ‘I’d rather be dead than cool’. Seperti diketahui, kalimat tersebut merupakan motto hidup milik Jungkook.

Baca Juga: Suga BTS Frustasi Tidak Bisa Ajak Ngobrol Halsey