X

IntipSeleb – Netizen Korea tak segan-segan memberikan perkataan kejam melalui sosial media dan komunitas online yang sering digunakan untuk diskusi. Untuk membuat para netizen jera atas perlakuannya, Edam Entertainment selaku agensi IU dan Shin Se Kyung akhirnya siap menindakknya dengan tegas. 

Tak hanya untuk IU dan Shin Se Kyung, tindakan Edam Ini berlaku ke seluruh artis yang diasuh mereka. Yuk, langsung cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Agensi IU dan Shin Se Kyung siap membahas zetiap netizen yang menindas artis di sosial media dan komunitas online

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Pada 21 Januari KST, EDAM Entertainment merilis pernyataan resmi untuk mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap pemberi komentar jahat atas nama penyanyi IU dan aktris Shin Se Kyung.

"Kami telah dengan hati-hati meninjau informasi dari pemantauan perusahaan, serta dari laporan yang disampaikan oleh penggemar, dan telah sepenuhnya menyadari beratnya komentar jahat.” kata EDAM Entertainment secara tertulis kepada seluruh media yang dilansir dari Allkpop pada Jumat, 21 Januari 2022.

“Oleh karena itu, kami telah mengajukan banyak tuntutan hukum melalui firma hukum kami” lanjutnya.

EDAM Entertainment kemudian mengungkapkan bahwa setelah mereka memperoleh alamat IP dari akun anonim dan nama panggilan akun lainnya, mereka mengirimnya ke agen investigasi.

EDAM juga akan menindak bagi mereka yang memfitnah IU dan Shin Se Kyung

img_title
Foto : Berbagai Sumber
9

Tak hanya bagi mereka yang memberikan komentar jahat, EDAM juga mengatakan bahwa tindakan hukuman itu juga berlaku bagi mereka yang memfitnah dan menghina IU dan Shin Se Kyung di sosial media dan komunitas online.

"Selain menulis komentar jahat, para pelaku yang membuat komentar menghina dan postingan fitnah yang melukai citra para artis berusaha menghindari meninggalkan bukti dengan menghapus postingan dan catatan mereka.” tegasnya.

“Namun, kami juga mengumpulkan bukti dari kafe pribadi, situs komunitas, media sosial, dan lainnya melalui pemantauan waktu nyata, dan melanjutkan gugatan kami." jelasnya.

Agensi menekankan bahwa mereka tidak akan memberikan terkait keringanan hukuman.

"Kami akan mengambil tindakan tegas untuk melacak pelaku postingan jahat hingga akhir. Sekali lagi, kami menjelaskan bahwa tidak akan ada keringanan hukuman atau kompromi yang dibuat. Selanjutnya, selama proses gugatan , kami akan memberi tahu Anda tentang hasilnya segera setelah tersedia." tutupnya.

Tindakan EDAM yang secara tertulis ini, diharapkan bisa memberikan efek jera dan mengajak netizen untuk tetap berhati-hati memberikan komentar di sosial media dan komunitas online. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga