img_title
Foto : Disney+

IntipSeleb – Pada 30 Januari 2022, JTBC telah menayangkan dua episode terakhir dari drama Snowdrop. Dua episode telah berhasil membuat emosi penonton tercampur aduk. 

Meski sedikit lambat, alur cerita Snowdrop berhasil menampilkan kisah masa lalu setiap karakter di episode 15-16. Tampilkan ending yang mengandung bawang, berikut ulasan singkat dari episode 15-16 dan jumlah rating yang diraih drama Snowdrop. Yuk, langsung dicek di bawah ini!

Ending drama Snowdrop

JTBC Drama
Foto : JTBC Drama

Di episode 15-16 telah menampilkan banyak ancaman dari berbagai pihak. Beruntungnya, Dokter Kang (Yoo In Na) yang sudah menjadi agen mata-mata profesional, berhasil menuntaskannya dengan baik. Di sisi lain, karakter baik hati dan penuh kasih Soo Ho (Jung Hae In) telah menentukan nasib cintanya dengan Young Ro. 

Di saat Soo Ho memilih untuk kembali ke Korea Utara bersama Dr Kang, dan dua anggota lainnya, ia mencoba bertekad untuk melupakan Young Ro. Namun, di dalam prosesnya berkata lain. Selain rekan-rekan Soo Ho, ternyata ada yang menjadi mata-mata Korea Utara yang terlebih dahulu tinggal di asrama. 

Akhirnya, dua rekan Soo Ho meninggal dunia tepat ketika mereka ingin kembali ke Korea Utara. Di sisi lain, Dr Kang dan Soo Ho berhasil mengalahkan dua mata-mata Korea Utara yang mengincar mereka. 

Dr Kang sempat menangis meminta Soo Ho tetap bersama, namun Soo Ho tetap keras untuk kembali ke asrama karena mendengar bahwa hidup Young Ro dan mahasiswa lainnya terancam, akibat ulah Nam Taeil. 

Perasaan kasih Soo Ho kembali ke asrama, telah menentukan takdirnya bahwa hidupnya memang berakhir di atap asrama tempat ia awalnya diselamatkan oleh Young Ro. 

Rating ending Snowdrop

Dok. JTBC
Foto : Dok. JTBC

Pada tanggal 30 Januari, drama yang dibintangi oleh Jisoo dan Jung Hae In BLACKPINK ini menayangkan dua episode terakhirnya di malam yang sama. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari Snowdrop mencetak peringkat nasional rata-rata 2,8 persen, sedangkan seri terakhir memperoleh peringkat rata-rata 3,4 persen menandai peringkat tertinggi kedua dari keseluruhan drama.

Peringkat nasional rata-rata tertinggi acara Snowdrop adalah 3,9 persen, dicapai pada episode 15-16.

Sementara itu, Bulgasal tvN yang hanya tersisa satu minggu penayangannya, naik sedikit ke peringkat nasional rata-rata 3,7 persen untuk episode terbarunya.

Terakhir, Young Lady and Gentleman KBS 2TV tetap menjadi program yang paling banyak ditonton pada hari Minggu dengan rating nasional rata-rata 32,6 persen.

Berita Terkait
Topik Terkait