img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Dinas militer para anggota BTS kini telah menjadi perbincangan hangat, baik bagi para penggemar maupun para instansi terkait yang ada di Korea Selatan. Pasalnya, tugas militer di Korea Selatan wajib hukumnya bagi pria yang sudah beranjak 28 tahun. 

Kali ini, para anggota BTS yang sudah ada dan mulai beranjak berusia 28 tahun, sedang merundingkan masalah tersebut apakah mereka memiliki pengecualian sebagai grup KPop terkenal atau tidak. Nah, supaya tahu kejelasannya, yuk cek informasinya di bawah ini!

Berdasarkan UU Korea Selatan, Jin BTS sudah diharuskan mendaftar wajib militer di akhir 2022

bts_bighit/twitter
Foto : bts_bighit/twitter

Sesuai dengan UU Korea Selatan, Jin menjadi anggota pertama BTS yang sudah mendaftarkan wajib militernya sebelum akhir tahun 2022.

Namun, beberapa anggota Majelis Nasional telah mengusulkan UU yang akan membebaskan anggota BTS dari wajib militer karena telah memberikan kontribusi besar pada kepentingan nasional. Saat ini, legislatif Korea Selatan belum mencapai konsensus tentang RUU tersebut.

Dilansir dari SPOTTV News sesuai dengan ungkapan Lee Jin Hyung selaku CCO HYBE mengatakan bahwa, saat keputusan tugas wajib militer seluruh anggota BTS telah diserahkan kepada perusahaan. 

Topik Terkait