img_title
Foto : Paper Magazine

IntipSeleb – BTS kembali terseret masalah di Tanah Air. Baru-baru ini, diketahui bahwa Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) menganggap grup asuhan Bighit Entertainment itu mengarah pada perilaku LGBT, sehingga membuat mereka meminta KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) untuk mencabut iklan BTS, yang kini merupakan brand ambassador dari Tokopedia. 

Bahkan, LAKSI sudah sempat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Tokopedia pada Kamis, 9 Januari 2020 lalu. Menanggapi kasus ini, pihak dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia itu angkat bicara.

Tanggapan dari Tokopedia Soal Iklan BTS Diminta Dicabut

BTS TOKOPEDIASumber Foto: Tokopedia

Dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Tokopedia selaku brand yang mengajak BTS untuk bekerja sama, sangat menjunjung tinggi nilai keberagaman dan menegaskan tidak memihak komunitas-komunitas tertentu. 

“Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu,” tulis Nuraini Razak, VP of Corporate Communications. 

Menurut pihak LAKSI, iklan BTS dianggap mengarah pada perilaku menyimpang dan mendukung komunitas-komunitas tertentu. Namun menurut Tokopedia, ang pelantun Boy with Luv tersebut merupakan salah satu sosok positif, yang mampu mencontohkan hal-hal baik kepada para ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, termasuk sisi kerja kerasnya.

Topik Terkait