img_title
Foto : IM_LESSERAFIM/twitter

IntipSeleb –  Baru-baru ini, hasil komite kekerasan sekolah yang menunjukkan Kim Garam LE SSERAFIM sebagai pelaku bullying telah terbongkar di internet. Bukti kekerasan itu menunjukkan bahwa kasus itu berlangsung pada tahun 2018. 

Menyusul kabar yang menghebohkan itu, salah satu pejabat dari Departemen Pendidikan Korea juga telah merilis pernyataan. Kim Garam LE SSERAFIM resmi dianggap sebagai pelaku bullying jika ada bukti fisik ini. Yuk, langsung scrolling ke bawah dengan pelan-pelan!

Departemen Pendidikan Korea 

Allkpop
Foto : Allkpop

Salah satu korban penindasan yang diduga dilakukan Kim Garam LE SSERAFIM telah buka suara dan mengajukan tuntuan. Korban tersebut tidak menuntut kompensasi, namun hanya permintaan maaf dari Kim Garam, HYBE, dan Source Music. 

Pengakuan korban itu akhirnya menarik perhatian hingga salah satu pejabat Departemen Pendidikan Korea buka suara.

“Karena sifat kontrol diri sekolah Korea, dalam kasus Komite Kekerasan Sekolah, setiap sekolah akan menilai tingkat keparahan dan mengeluarkan jenis hukuman mereka sendiri sesuai dengan saran dari para ahli. Namun, jika Kim Garam memang direkam oleh panitia, dia pasti akan menjadi pelakunya" kata Departemen Pendidikan Korea yang dilansir dari YTN Star pada Senin, 23 Mei 2022. 

Topik Terkait