img_title
Foto : OSEN

IntipSeleb – Boyband Korea Selatan BTS seolah tak pernah habis mencetak prestasi membanggakan.Setelah umumkan diundang ke White House oleh Presiden Amerika Serika, Boyband ini mendapatkan sertifikasi atas 4 lagu mereka.

The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) umumkan langsung pada 27 Mei 2022. Bagaimana berita lengkapnya? Yuk simak baik-baik artikel di bawah inil.

BTS Raih 4 Sertifikasi Pada 4 Lagu

bts_bighit/twitter
Foto : bts_bighit/twitter

Pada tahun 2020,  The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. Menurut sistem baru, lagu-lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, dan platinum di 100 juta streaming.

Pada 27 Mei 2022, RIAJ mengumumkan serangkaian sertifikasi resmi baru (tertanggal April 2022) yang mengonfirmasi bahwa empat lagu BTS telah menerima sertifikasi platinum dan emas baru untuk streaming. “Fake Love,” judul lagu dari album 2018 mereka “Love Yourself: Tear,” secara resmi telah mendapatkan platinum setelah melampaui 100 juta streaming di Jepang.

Selain lagu Fake Love, lagu-lagu dari beberapa album juga mendapat sertifikasi. Diantaranya, 'Answer: Love Myself' dari album LOVE YOURSELF 'Answer' yang dirilis pada Agustus 2018 dan 'Mikrokosmos' dari album 'MAP OF THE SOUL: PERSONA' yang dirilis pada April 2019.

Berita Terkait
Topik Terkait