img_title
Foto : Instagram/Jennierubyjane

IntipSeleb – Para penggemar tentu mengetahui jika Jennie BLACKPINK dahulu menghabiskan masa kecilnya di New Zealand sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan. Dalam beberapa kesempatan, Jennie juga tak jarang menceritakan pengalaman masa kecilnya selama di New Zealand dahulu.

Seperti yang dilakukannya belum lama ini pada wawancara bersama majalah Rolling Stone. Jennie BLACKPINK bahkan mengatakan jika dirinya lebih bahagia saat di New Zealand dibandingkan saat di Korea Selatan. Lantas, apa alasannya? Simak jawabannya lewat artikel berikut ini.

Mengenang Masa Kecil di New Zealand

Instagram/jennierubyjane
Foto : Instagram/jennierubyjane

BLACKPINK bulan ini berkesempatan untuk terpilih sebagai model utama pada sampul majalah Rolling Stone. Mereka juga mengungkap berbagai hal mulai dari karier bermusik hingga kehidupan pribadi dalam wawancara bersama majalah musik ternama itu.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu personelnya, yaitu Jennie BLACKPINK. Kepada Rolling Stone, Jennie menceritakan jika ia sebenarnya adalah orang yang sangat mudah beradaptasi, bahkan sejak dirinya masih kecil.

Akan tetapi, saat pertama kali terekspos budaya di Korea Selatan, Jennie BLACKPINK justru merasa kesulitan beradaptasi terutama pada sistem pendidikan yang berlaku di Negeri Ginseng itu.

Saat aku tinggal di Korea Selatan sampai umurku 10 tahun, aku harus pergi ke hagwon (sejenis les privat), belajar, dan pergi ke sekolah. Sistem pendidikan di Korea sangat berbeda. Tak banyak kegiatan luar ruangan yang bisa dilakukan,” ungkap Jennie BLACKPINK kepada Rolling Stone, seperti dikutip IntipSeleb dari Koreaboo pada Sealasa, 31 Mei 2022.

Jennie Soroti Perbedaan Korea Selatan dengan New Zealand

jennierubyjane/instagram
Foto : jennierubyjane/instagram

Salah satu perbedaan yang disoroti Jennie BLACKPINK dari New Zealand adalah anak-anak di sana lebih bebas bermain. Tidak seperti di Korea Selatan yang lebih dipenuhi dengan aktivitas belajar. Hal itu pun dialami sendiri olehnya sejak kecil.

Ketika aku pindah ke New Zealand, aku diperbolehkan untuk keluar dan bermain sepanjang hari. Memang sedih karena saat itu aku berada jauh dari keluarga, namun aku juga sangat bahagia berada di sana (New Zealand),” sambung idol asal YG Entertainment itu.

Tak hanya memberikan kebahagiaan, Jennie BLACKPINK juga mengatakan jika hidup di New Zealand juga membuat dirinya menjadi pribadi yang lebih kuat daripada sebelumnya. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait