img_title
Foto : Aespa_official/twitter

IntipSeleb –  Baru-baru ini, laporan mengenai demo lagu bahasa Inggris aespa dituduh telah bocor. Laporan itu sempat menghebohkan publik dan menilai tim SM Entertainment tidak mengerjakan comeback aespa dengan baik. 

Mendengar rumor tersebut, SM Entertainment akhirnya memberikan klarifikasi kepada seluruh media. Mau tahu seperti apa? Yuk, langsung cek selengkapnya di bawah ini!

Klarifikasi SM Entertainment 

Twitter/aespa_official
Foto : Twitter/aespa_official

Baru-baru ini, sebuah klip audio tersebar di komunitas online dengan klaim bahwa itu adalah demo bahasa Inggris dari lagu baru aespa yang bertajuk Girls. Postingan tersebut juga menambahkan bahwa produser Yoo Young Jin berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut.

Tak mau bikin penggemar salah paham dan mempercayakan rumor tersebut, SM Entertainment akhirnya memberikan klarifikasi dan membantah bahwa audio yang tersebar itu milik aespa.

"Demo yang relevan bukanlah lagu baru aespa.” ucap perwakilan SM Entertainment yang dilansir dari Entertain Naver pada Selasa, 14 Juni 2022.

Tentang aespa

aespa_official/twitter
Foto : aespa_official/twitter

aespa telah memulai debut mereka pada November 2020 dengan lagu Black Mamba. Usai lagu tersebut berhasil menarik banyak penggemar, aespa pun menampilkan lagu Next Level dan Savage. Kedua lagu tersebut berhasil menjadi single yang membuat aespa menjadi monster rookie. 

Di awal bulan ini, SM Entertainment juga telah mengkonfirmasi bahwa aespa akan comeback dengan mini album bertajuk Girls. Album ini telah melampaui 1 juta pre-order. Angka tersebut menetapkan album aespa memecahkan rekor terbaik. 

Dikutip dari Naver, SM Entertainment mengumumkan hari ini tanggal 1 Juni 2022, bahwa mereka telah menandatangani kemitraan global dengan Warner Records, yang merupakan label musik global untuk distribusi dan promosi pemasaran konten musik aespa.

“SM sangat menyadari sejarah panjang kesuksesan Warner Records dengan artis global, dan kami berterima kasih atas kepercayaan Warner di masa depan aespa. Kami akan terus menunjukkan musik inovatif yang unik dari aespa dan bekerja sama dengan Warner untuk membuat aespa tumbuh menjadi grup kelas dunia." Ujar Co-CEO dari SM Entertainment seperti dikutip dari Naver pada 14 Juni 2022.

Sementara pihak Warner Records juga ungkap mereka senang bisa bekerja sama dengan aespa. Pihaknya juga mengatakan bahwa girlband aespa telah membawa pengaruh di seluruh dunia.

“Di bawah kepemimpinan pendiri SM Lee Soo Man, aespa telah membangun pengaruh di seluruh dunia,” Ungkap Co-chairmen Warner Records Tom Corson dan Aaron Bay-Shuck. 

Sebelum mini album kedua aespa dirilis pada 8 Juli, aespa akan merilis single berbahasa Inggris mereka yang bertajuk Life's Too Short pada 24 Juni. 

Berita Terkait
Topik Terkait