img_title
Foto : HYBE

IntipSeleb – Di perayaan anniversary ke-9, BTS mengumumkan akan hiatus sementara sebagai grup dari industri hiburan untuk fokus bersolo karier, dan mengungkap jika kontrak dorm yang selama ini mereka tempati telah habis.

Karena beberapa alasan, para anggota BTS memutuskan untuk hengkang dari dorm dan tinggal terpisah setelah kurang lebih satu dekade bersama. Seperti apa pernyataan selengkapnya? Intip yuk melalui ulasan di bawah ini. 

Dorm BTS Habis Kontrak

BANGTANTV/YouTube
Foto : BANGTANTV/YouTube

Biasanya, pihak agensi menyiapkan dorm atau asrama yang dapat ditinggali oleh boyband maupun girlband asuhannya selama masih terikat kontrak dan untuk mempermudah kegiatan para anggotanya.

Baru-baru ini melalui cuplikan video bertajuk 2022 The Real BTS Dinner Party yang dibagikan di kanal YouTube BANGTANTV pada 14 Juni, grup asuhan Bighit tersebut merayakan anniversary ke-9 sekaligus mengumumkan hiatus sementara dan para anggotanya akan mulai berkegiatan solo. 

Pada kesempatan itu juga, BTS menyatakan jika kontrak dorm mereka telah berakhir dan ketujuh anggotanya memutuskan untuk tinggal terpisah.

"Karena kita berkumpul di sini, aku pikir kita harus membicarakan asrama kita. Kontrak asrama kami telah berakhir," kata RM BTS.

Diketahui, BTS menempti dorm mewah di komplek Hannam The Hill yang terletak di kawasan Yongsan, Seoul, Korea Selatan. Dengan pengamanan yang ketat dan berbagai fasilitas, harga hunian di komplek tersebut dibandrol dari mulai harga 7,7 miliar won sampai 8 miliar won, atau kurang lebih Rp97 miliar sampai Rp100 miliar.

Klarifikasi RM Terkait Anggota BTS yang Sudah Tidak Tinggal di Satu Dorm

Samsung
Foto : Samsung

Mengenai kabar para anggota BTS yang memutuskan untuk tak lagi tinggal bersama, RM selaku leader berharap agar para penggemar memahani keputusan mereka.

"Beberapa orang mungkin merasa kecewa sehingga kami ingin mengklarifilasi hal ini. Aku harap semua orang akan mengerti. Tujuh orang yang hidup bersama sama sekali tidak mudah. Itu tidak masuk akal. Kami bercanda tentang aku yang mendengkur tapi itu tidak akan menyenangkan bagi para anggota," tutur RM BTS.

Setelah memutuskan untuk tinggal sendiri-sendiri, V BTS merasa bahwa mereka semakin dekat satu sama lain, "Aku tidak berbohong, tapi aku pikir kami semakin dekat sekarang karena kami hidup terpisah," tuturnya.

"Kami lebih seperti keluarga daripada teman. Lebih baik menjaga jarak fisik satu sama lain dan menghormati privasi satu sama lain. Kami hampir berusia 30 tahun sekarang," timpal RM BTS.

Lebih lanjut, pemilik nama asli Kim Namjoon itu mengaku mendapat pengalaman menyenangkan ketika bersama para anggota BTS, dan kini merasakan sensasi berbeda saat harus merasakan tinggal sendiri.

"Kami bertujuh benar-benar berbeda. Kami memiliki kepribadian yang berbeda, selera yang berbeda, dan ada lebih banyak hal yang tidak cocok daripada cocok," imbuh Jimin BTS.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait