img_title
Foto : Bts_bighit/twitter

IntipSeleb – BTS baru saja umumkan akan melakukan hiatus dari aktifitas grup selama waktu yang tidak ditentukan. Ke-7 member akan fokus untuk menata solo karier.

Namun beberapa hari setelah mereka umumkan grup nya tersebut hiatus, justru Busan World Expo 2030 telah umumkan BTS akan jadi duta resmi mereka. Penasaran dengan berita lengkapnya? Yuk terus scroll ke bawah artikel ini

Diminta Langsung Oleh Walikota Busan

Instagram/BTS
Foto : Instagram/BTS

Beberapa hari setelah BTS umumkan akan hiatus dari aktifitas grup untuk waktu yang tidak ditentukan, ternyata Busan World Expo langsung umumkan bahwa BTS akan menjadi duta besar pada pameran Kota Busan tersebut. Hal ini mereka umumkan pada situs web resmi mereka busan.com.

Dikutip dari Koreaboo pada 17 Juni 2022, Walikota Busan Park Hyung Jun telah meminta BTS untuk berpartisipasi sebagai duta niat baik untuk secara aktif mempromosikan pameran. Walikota tersebut telah mengirim permintaan pada 15 Juni 2022.

Pada 17 Juni 2022, outlet berita Busan Ilbo melaporkan bahwa HYBE telah menerima permintaan Walikota Park Hyung Jun. Pameran Busan World Expo 2030 ini mengandalkan pengaruh BTS dan basis penggemar yang besar untuk membantu menarik banyak orang ke sana.

Telah Dikonfirmasi Langsung Oleh CEO HYBE

Facebook/bangtan.official
Foto : Facebook/bangtan.official

CEO HYBE, Park Ji Won, membuat pernyataan kepada Busan Ilbo untuk mengkonfirmasi berita tersebut. Menurutnya, seluruh anggota BTS dengan senang hati menyambut permintaan walikota Busan tersebut.

"Setelah kami menerima permintaan dari Walikota Busan, Park Hyung Jun, kami memberi tahu artis tentang berita tersebut dan semua anggota dengan senang hati setuju untuk berpartisipasi sebagai (duta niat baik)" ujar Park Ji Won, dikutip dari Koreaboo pada 17 Juni 2022.

Ia terus menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut serta apa yang akan dilakukan BTS sebagai duta. Menurut Park Ji Won, para member BTS berpikir bahwa acara tersebut merupakan pameran yang membawa pengaruh positif ke seluruh dunia.

"Perusahaan dan artis berpikir bahwa World Expo adalah acara yang membawa pengaruh positif ke seluruh dunia dan kami pikir itu adalah acara yang berarti di luar Olimpiade dan Piala Dunia. Pada saat yang sama, kami memutuskan bahwa itu adalah peristiwa penting demi negara dan masyarakat kota. Karena kami tahu bahwa World Expo akan diadakan sebagai sebuah kompetisi, kami telah sepakat dengan semua artis kami untuk berupaya memimpin dalam menyebarkan berita ke dunia melalui perangkat lunak Korea." lanjutnya.

Ia juga melihat potensi dari beberapa member BTS. Menurutnya, Jungkook BTS dan Jimin BTS akan lebih efektif sebagai duta mengingat mereka lahir di Busan.

"Melihat anggota Jungkook dan Jimin lahir di Busan, mereka akan lebih efektif sebagai duta. Untuk pemeriksaan internal kami kali ini, kami hanya membahas tentang syarat keikutsertaan. Kami akan membuat keputusan bersama dengan artis, tentang rencana terbaik untuk kegiatan seperti apa yang akan dilakukan. Karena kami memiliki artis kelahiran Busan, kami juga berbicara ringan bahwa akan efektif untuk menggunakan kata-kata seperti “Kampung halaman Jungkook, Busan," jelas CEO HYBE tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pameran tersebut, BTS akan bergabung bersama beberapa selebriti. Menurutnya, pameran tersebut telah terdaftar secara internasional.

"BTS akan bergabung dengan aktor Lee Jung Jae dan selebriti AI Rozy sebagai duta untuk Expo. World Expos, yang secara resmi dikenal sebagai Pameran Terdaftar Internasional, adalah pertemuan global negara-negara yang didedikasikan untuk menemukan solusi untuk tantangan mendesak di zaman kita dengan menawarkan perjalanan dalam tema universal melalui kegiatan yang menarik dan mendalam" sambungnya lagi. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait