img_title
Foto : News1 via Pinkvilla/pinkvilla.com

IntipSeleb – ARMY (Sebutan para penggemar BTS) lagi-lagi dibuat bangga dengan kerja keras idolanya. Pasalnua, BTS berjasil cetak sejarah Oricon di Jepang.

BTS menjadi artis pertama yang memuncaki chart album mingguan oricon dengan 10 album berbeda. Penasaran dengan informasi lengkapnya? Scroll ke bawah artikel di bawah ini.

BTS Mencetak Sejarah Oricon di Jepang

Samsung
Foto : Samsung

Dilansir dari Newsis pada 22 Juni 2022, oricon secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menduduki puncak tangga album mingguan terbarunya dengan album antologi baru mereka "Proof". Pengumuman yang dibuat pada tanggal 21 Juni 2022 tersebut menyatakan album ini mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dari album mana pun yang dirilis di Jepang tahun ini.

“Proof” terjual secara mengesankan sebanyak 514.000 eksemplar di Jepang saja dari 13-19 Juni. Pihak Oricon menyatakan bahwa ini adalah rekor tertinggi dalam penjualan untuk album mingguan.

“Penjualan minggu pertama 'Proof,' (yang terjual) 514.000 eksemplar, telah menetapkan rekor tertinggi pertama- penjualan minggu di chart album mingguan kami tahun ini,” Pungkas pihak Oricon Jepang seperti dilansir dari Newsis pada 22 Juni 2022.

Topik Terkait