X
  • Song Hye Kyo

IntipSeleb – ​Song Hye Kyo memilih untuk menghindar dari sorotan usai resmi bercerai dengan Song Joong Ki. Saat ini, sang aktris tidak menerima tawaran proyek apa pun dan hanya fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah terikat kontrak termasuk menjadi model iklan serta brand ambassador. Dia juga tidak akan terlalu sering tampil di hadapan publik, kecuali menghadiri acara-acara resmi.

Wanita kelahiran 1981 tersebut memang sempat mengumumkan akan mengambil jeda (hiatus) untuk beristirahat selama paruh kedua tahun 2019, sebelum memutuskan kembali bekerja di 2020. Namun hingga saat ini, belum ada kabar terbaru dari pihak agensi mengenai kegiatan Song Hye Kyo selanjutnya.

Semenjak menyandang status janda, persepsi K-Netz terhadap Song Hye Kyo berangsur berubah. Sebelumnya, bintang drama Encounter ini digadang-gadang sebagai salah satu aktris kecintaan Negeri Ginseng. Namun sekarang, publik seolah balik badan. Mereka selalu mencari kesalahan sang aktris dan tidak hentinya melontarkan ujaran kebencian di media sosial.

Song Hye Kyo Jarang Aktif di Instagram

Song Hye Kyo
Sumber Foto: @kyo1122/Instagram

Mantan kekasih Hyun Bin ini semakin menutup diri di akun Instagram pribadinya @kyo1122. Tercatat terakhir kali dia mengunggah foto pada 30 Desember 2019 ketika berlibur di Portugal bersama seorang sahabat.

Baca Juga: Song Hye Kyo Nikmati Natal Pertama Tanpa Suami, Begini Perayaannya

Usut punya usut, Song Hye Kyo menonaktifkan kolom komentarnya di semua postingan Instagram-nya. Dia juga mematikan akses tagging sehingga kini laman media sosialnya benar-benar bersih dari hal berbau negatif. 

Posting Foto Anjing Melalui Instagram Story

Song Hye Kyo
Sumber Foto: Entertain Naver

Pada 24 Januari lalu, Song Hye Kyo sempat memposting sebuah foto melalui Instagram Story. Beberapa penggemar perhasil mengabadikan unggahan tersebut. Dengan gambar hitam putih, terlihat seekor anjing poodle tengah berada di pangkuan Song Hye Kyo. Dia menuliskan caption singkat berbunyi, “bunhongi kami,” yang sepertinya merupakan nama anjing peliharaannya tersebut. 

Song Hye Kyo Malah Dihujat K-Netz

Song Hye Kyo
Sumber Foto: Naver

Ternyata, ada cukup banyak portal berita Korea yang mewartakan Instagram Story yang dibuat oleh Song Hye Kyo ini, Tidak disangka, bintang Full House ini justru dihujani oleh komentar-komentar negatif hingga menjadi tren di situs pencarian Naver.

"Terus hidup sendiri,” tulis seorang K-Netz.

"Tidak ada yang spesial,” ungkap K-Netz lain. 

"Aku tidak ingin melihat artikel Song Hye Kyo,” timpal K-Netz lain.

Respon publik mengenai postingan Instagram Story milik Song Hye Kyo terpecah bela. Ada beberapa komentar yang mengungkap kerinduan mereka kepada sang idola. Namun tidak sedikit pula yang malah menghujatnya.

Para penggemar internasional pun terheran-heran mengapa Song Hye Kyo kerap menerima ujaran kebencian dari masyarakat Korea, padahal dia tidak melakukan sesuatu yang merugikan orang lain. Ini sudah menjadi tradisi bagi K-Netz, yang mana ketika seorang aktris memutuskan untuk bercerai, maka mereka akan terus mengomentari setiap gerak-geriknya.