img_title
Foto : Instagram/ @bts.bighitofficial

IntipSeleb Korea – Isu wajib militer merupakan hal yang sensitif dibicarakan untuk boyband BTS. Meskipun para member menyatakan keinginan untuk mengabdi pada bangsa, namun publik dan pihak pemerintah menyatakan pengecualian untuk boyband ini.

Baru-baru ini, Menteri Pertahana Korea Selatan menyatakan tentang potensi mereka untuk wajib militer. Penasaran dengan info selanjutnya? Yuk terus scroll sampai habis.

Isu Wajib Militer BTS

Instagram/ @bts.bighitofficial
Foto : Instagram/ @bts.bighitofficial

Perdebatan isu wajib militer BTS merupakan isu sensitif. Sebagian publik menganggap BTS mendapatkan pengecualian yang serupa dengan atlet nasional. Para member BTS sendiri menyatakan kesiapan untuk mengabdi kepada negara.

Masalah ini menjadi fokus yang mengerucut ketika anggota tertua dari boyband tersebut, Jin BTS berusia 30 tahun tahun depan. Seperti diketahui sebelumnya, di bawah revisi undang-undang 2019, bintang KPop yang diakui secara global diizinkan untuk menunda wajib militer mereka hingga 30 tahun.

Ketujuh anggota BTS memenuhi syarat setelah dianugerahi penghargaan budaya Hwagwan negara Korea Selatan dari pemerintah pada tahun 2018 selama Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea. BTS juga telah tampil di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan, pada bulan Mei 2022, di Gedung Putih di mana mereka berbicara menentang rasisme dan kekerasan anti-Asia.

Topik Terkait