img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupJi Chang Wook, aktor asal Korea Selatan ini semakin terkenal dikalangan penggemar Korea dan juga Indonesia.

Aktor tampan dan berbakat ini ternyata memiliki fakta menarik dan juga perjalanan karier dari bawah. Namun, siapa yang sangka bahwa Ji Chang Wook berhasil menjadi aktor yang sangat berbakat dan terkenal dengan aktingnya dalam bergenre action.

Web series berjudul First Seven Kiss adalah salah salah satu yang berhasil membuat popularitasnya melejit. Dalam web series tersebut ia bermain bersama aktor terkenal lainnya seperti Lee Min Ho, Lee Joon Ki dan Park Hae Jin.

Tak hanya drama series, Ji Chang Wook juga andal dalam berperan dalam film layar lebar. Diketahui ia berperan dalam film Long Way Home dan Hunt Hard.

Dalam film Hunt Hard ia berperan sebagai Jin Woo yang membuat dirinya memiliki banyak penggemar dari kalangan wanita yang terpesona akan bakat aktingnya ampun visual wajah tampan miliknya.

Ji Chang Wook juga bahkan mendapat undangan dalam variety sow dan menjadi model dalam video klip penyanyi atau idol grup. Sehingga karier Ji Chang Wook kini tidak perlu diragukan lagi.

Profil & Biografi dari Ji Chang Wook

jichangwook/instagram
Foto : jichangwook/instagram

Apa kamu salah satu penggemar dari aktor berbakat Ji Chang Wook? Kalau belum tahu secara lengkap akan profil aktor asal Korea Selatan ini, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Ji Chang Wook adalah aktor terkenal dari Korea. Selatan. Ia lahir di Anyang 5 Juli 1987 silam. Selain itu, aktor tampan ini memiliki tinggi 180 centimeter, berat badan 65 kilogram dan mempunyai golongan darah AB.

Jika soal agama Ji Chang Woo diketahui beragama Buddha. Dari tanggal lahirnya, diketahui bahwa Ji Chang Wook berzodiak cancer.

Pendidikan Ji Chang Wook

Aktor Ji Chang Wook ternyata alumni dari alumni Universitas Dankook yang menjadi kini aktor terkenal papan atas. Ia memilih jurusan sesuai dengan bakatnya yaitu di Teater dan film.

Selain ia, ternyata ada beberapa jajaran aktris dan aktor Korea yang satu almamater dengannya. Aktor itu diketahui antara lain; Ha Ji Won, Jang Hyuk, Kim Jong Kook, Woo Do Hwan dan Park Bo Young dan artis lainnya.

Soal media sosial, Ji Chang Wook mempunyai Instagram dan Twitter @jichangwook. Ia juga ternyata menyelesaikan wajib militer yang ternyata pada April 2019 lalu.

Saat ini Ji Chang Wook berada dalam naungan agensi yaitu Glorious Entertainment. Ia juga mengawali debutnya di dunia hiburan Korea sejak pada 2006 dan namanya semakin melambung saat bermain di drama Smile Again.

Keluarga Ji Chang Wook

jichangwook/instagram
Foto : jichangwook/instagram

Diketahui bahwa Ji Chang Wook adalah anak tunggal dalam keluarganya. Ayahnya meninggal saat dirinya masih di bangku sekolah dasar.

Sehingga Ji Chang Wook dibesarkan oleh seorang ibu. Bahkan yang menyediakannya ia pernah bekerja sebagai karyawan di sebuah restoran.

Karena perjuangan itu, maka tak heran ia sangat menyayangi ibunya. Bagi Ji Chang Wook isinya adalah wanita hebat yang penuh dengan pengorbanan luar biasa membesarkannya.

Awalnya, ibu Ji Chang Wook menolak keinginannya untuk berkarier di dunia hiburan. Karena dahulunya, Ji Chang Wook pernah bercerita ingin menjadi penegak hukum atau seorang polisi.

Sehingga perjalanan kehidupan yang begitu lika-liku itu, membuat aktor tampan dan berbakat ini memulai kariernya pada tahun 2008. Web series yang membuatnya semakin melejit adalah series yang berjudul First Seven Kisses.

Fakta menarik Ji Chang Wook

KBS
Foto : KBS
  1. Berikut ini fakta menarik dari aktor tampan dan berbakat, Ji Chang Wook. Yuk, simak artikel selengkapnya, di bawah ini!
  2. Anak Tunggal yang sayangibu dan Ayah telah meninggal dunia sejak Ji Chang Wook masih duduk di bangku sekolah dasar sehingga ia hidup bersama ibunya.
  3. Anak Tunggal yang Sayang Ibu. Sang Ayah telah meninggal dunia sejak Ji Chang Wook masih duduk di bangku sekolah dasar sehingga ia hidup bersama ibunya.
  4. Suka olahraga menyukai olahraga sepak bola.
  5. Tipe ideal Ji Chang Wook menyukai perempuan yang berkomunikasi.

Karya Ji Chang Wook

1st Look
Foto : 1st Look

Aktor berbakat dan juga memiliki visual tampan ini, memulai debutnya dalam dunia akting pada tahun 2008. Bahkan hingga kini, karya-karya terlah banyak dan menarik berbagai penggemar di dunia.

Apakah kamu pernah menonton film atau series dari Ji Chang Wook? Yuk, simak karya-karya dari Ji Chang Wook, di bawah ini!

1. Series TV Ji Chang Wook

Awal mula kepopulerannya berperan sebagai Dong Hae dalam Smile Again (2010-2011) ia akhirnya mendapatkan beberapa tawaran yang membuat namanya kian melejit.

Ia mengawali kariernya dengan peran yang masih pendukung, hingga menjadi aktor utama dari setiap drama yang hingga kini menjadi ditunggu-tunggu aktingnya, terutama dalam genre action.

Berikut ini list dari series TV aktor Ji Chang Wook:

- You Stole My Heart (2008), Ji Chang Wook berperan sebagai Lee Philip dan tayang di KBS2 TV.

- My Too Perfect Sons (2009) berperan sebagai Song Mi Poong. Drama ini tayang pada stasiun TV KBS2.

- Hero (2009-2010), sebagai Park jun Hyeong. Drama ini tayang di TV MBC.

- Smile Again (2010-2011) sebagai Dong Hae / Carl Lake yang tayang di KBS1.

- Warrior Baek Dong Soo (2011) memerankan Baek Dong Soo. Drama ini tayang di SBS dan merupakan drama pertama Ji Chang Wook yang menjadi pemeran utama.

- Bachelor’s Vegetable Store (2011-2012) berperan sebagai Han Tae Yang. Drama ini tayang di Channel A dan juga pernah ditayangkan ulang dalam salh satu TV indonesia.

- Five Fingers (2012) berperan Yoo In Ha dan tayang di SBS.

- Empress Ki (2013-2014) berperan sebagai Ta Hwan dan tayang di MBC.

- Healer (2014-2015) memainkan peran sebagai Healer alias Seo Jung Hoo dan Park Bong Soo. Drama ini tayang di KBS2.

- The Whirlwind Girl 2 (2016), sebagai Chang An dan tayang dalam Hunan TV.

- K2 (2016) memerankan Kim Jae Ha alias K2, drama ini tayang di tvN.

- Suspicious Partner (2017) memainkan peran sebagai jaksa Noh Ji Wook, drama ini telah tayang di SBS.

- Melting Me Softly (2019), berperan sebagai Ma Dong Chan dan tayang di tvN Drama ini adalah drama pertama yang tayang setelah Ji Chan Wook menyelesaikan wajib militernya.

- Backstreet Rookie (2020), berperan sebagai Choi Dae Hyun. Drama ini tayang di SBS.

- Mr Right, berperan sebagai Wang Weian dan tayang di HBS.

- Lovestruck in the City (2020-2021) memerankan Park Jae Woon. Drama in tayang perdana di SBS dan Netflix.

Kemudian selain series di atas, Ji Chang Wook juga pernah membintangi web series yang merupakan drama dengan durasi dan episode pendek. Drama itu adalah yang berjudul First Seven Kisses.(prl).

Topik Terkait