img_title
Foto : Sm entertainment universe

IntipSeleb KoreaSM Entertainment Universe dibentuk sebagai fasilitas pendidikan seni global untuk melatih para bintang atau idola K-Pop. Sekolah SMI ini akan dibangun di situs Dongnang Arts Center yang berlokasi di Namsan, Jung-gu, Seoul.

SM Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan resmi membuka sekolah pendidikan seni global bagi remaja yang ingin berkarier di dunia hiburan terutama idol K-Pop. Apakah kamu tertarik untuk bersekolah di Sekolah K-Pop ini? Yuk, cek selengkapnya!

SM Entertainment menunjuk produser Hong Jong Hwa sebagai kepala sekolah pertama untuk sekolah K-Pop tersebut.

Sm universe
Foto : Sm universe


Awal dari pengasuhan bintang K-pop saat ini, yang membentuk konsep melalui pelatihan dan menciptakan tren, dimulai pada tahun 1989 .

Mengutif Naver, Hong Jong Hwa menyatakan bahwa alasan dia ditunjuk jadi kepala sekolah karena SM Entertainment dengan dia sudah bersama sejak pembukaan akademi.

“Saya merupakan bagian proyek ini sejak awal. Sebagai penasihat SM, saya menetapkan arah seperti apa institusi ini seharusnya. Perencanaan, pengaturan fasilitas dan peralatan memakan waktu sekitar satu tahun setengah,” kata Hong Jong Hwa dilansir IntipSeleb dari Naver pada Selasa, 26 Juli 2022.

Kemudian Hong Jong Hwa telah menyusun 'Planner start' pertama yang diproduksi oleh SM Planning, pendahulu dari SM Entertainment , ‘Sad Mannequin' dan 'Naughty Woman' dari album debut Hyun Jin Young saat ini Hong Jong Hwa juga bekerja sebagai asisten profesor Produksi Musik Elektronik di Korea Broadcasting Arts University (tahun 2013- sekarang).

Topik Terkait