img_title
Foto : Blackpinkofficial/instagram

IntipSeleb KoreaGirlband BLACKPINK seolah tak habis mengukir sejarah dan prestasi baru. Usai sabet 2 penghargaan di MTV VMA, kini lagunya bisa menduduki puncak Billboard Global 200.

Selain itu, BLACKPINK juga menjadi posisi ke-22 di Billboard Hot 100. Penasaran dengan info lengkapnya? Yuk scroll sampai habis artikel di bawah ini.

Cetak Rekor Billboard

Instagram/@blackpinkofficial
Foto : Instagram/@blackpinkofficial

Baru saja dirilis beberapa minggu lalu, lagu BLACKPINK yang berjudul "Pink Venom " sudah cetak sejarah. Pada 29 Agustus waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa “Pink Venom” telah debut di peringkat 1 Global 200 dan Global Excl.

Ini merupakan tangga lagu Amerika Serikat dengan total streaming mingguan terbesar kedua di seluruh dunia sejak tangga lagu diperkenalkan pada September 2020. Hal ini menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup pertama dalam sejarah yang memuncaki tangga lagu tersebut dengan "Pink Venom" menjadi KPop pertama yang dirilis yang menduduki puncak Global 200.

Sebelumnya pada Oktober 2020, lagu mereka, “Lovesick Girls" memuncaki peringkat 2 tangga lagu tersebut. BLACKPINK sekarang menjadi yang ketiga yang mencetak nomor 1 di Global Excl. Chart, setelah BTS dan Justin Bieber.

Topik Terkait