img_title
Foto : Instagram/lalalalisa_m

IntipSeleb Korea Lisa BLACKPINK telah sukses dengan karir soloisnya dengan single MONEY. Idol asal Thailand ini meraih banyak prestasi di sepanjang perjalanan karirnya sebagai penyanyi.

Namun baru-baru ini Lisa sekali lagi membuktikan dampak globalnya sebagai ikon panas setelah pencapaian Ini. Lantas seperti apakah pencapaian terbaru dari Lisa BLACKPINK? Yuk, cek selengkapnya ya.

Lisa Menjadi Solois Wanita K-pop Pertama Yang Melampaui 1M Album Terjual di Amerika Serikat

Instagram/lalalalisa_m
Foto : Instagram/lalalalisa_m

Pada tanggal 10 September (waktu setempat AS), lagu debut solo Lisa BLACKPINK MONEY, secara resmi diakui sebagai Platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA), sebagaimana dilaporkan oleh outlet media Korea TopStarNews.

Secara khusus MONEY, yang dirilis pada 10 September 2021, terus menjadi kegilaan menari bahkan di antara penggemar non-K-pop, membuatnya terus menempati peringkat di tangga lagu utama bahkan setelah satu tahun berlalu.

Hasilnya, ia menjadi artis solo wanita K-pop pertama yang menjual lebih dari 1 juta unit di pasar musik terbesar di dunia. Sertifikasi RIAA, yang diberikan oleh RIAA berdasarkan penjualan album dan single di AS, dianggap sebagai standar industri musik. Bergantung pada penjualan single dan album, RIAA mengesahkannya sebagai Emas (lebih dari 500.000 kopi),

Topik Terkait