• Ku Hye Sun

IntipSeleb – Usai kontroversi perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun meredam, Ku Hye Sun mulai membuka diri kepada publik. Wanita 34 tahun itu memberikan kabar terkini melalui akun Instagram pribadinya @kookoo900, sekaligus menuliskan ‘curhatan’ pada keterangan masing-masing foto.

Ini merupakan kemunculan perdana Ku Hye Sun sejak menghapus sejumlah postingan terkait rumah tangganya dengan Ahn Jae Hyun. Seakan sudah move on, dia tidak menyebut nama suami sama sekali pada postingannya.

Hasil Pameran Seninya Didonasikan untuk Kegiatan Amal

Ku Hye Sun dan anjing peliharaannya
Sumber Foto: @kookoo900/Instagram

Ku Hye Sun mengunggah foto selfie saat menggendong anjingnya. Dia juga menyertakan foto anjing kesayangan dengan latar lukisan buatannya. Foto yang diunggah pada 27 Agustus 2019 itu dibubuhkan caption tentang proyek pameran seni terbarunya yang baru saja berakhir.

A World Without You, Loneliness for Me. Ku Hye Sun Invitational Exhibition di Galeri Jin San berakhir dengan sukses. Aku akan memberikan 20 juta won (atau sekitar Rp235 juta) untuk didonasikan ke rumah penampungan hewan. Terima kasih,” tulis Ku Hye Sun.

Sementara A World Without You, Loneliness for Me merupakan nama pameran yang diselenggarakan Ku Hye Sun di Galeri Jin San, Hapjeong, Seoul, Korea Selatan sejak 7 Juni 2019 lalu. Dalam pameran, berisi karya-karya lukisan yang dibuat sendiri oleh bintang drama Boys Over Flowers tersebut. 

Rindu Anjing Peliharaan

Ku Hye Sun
Sumber Foto: Osen

Dalam sebuah kesempatan, Ku Hye Sun membagikan cerita di balik pembuatan setiap lukisan yang ada dalam pameran A World Without You, Loneliness for Me. Wanita kelahiran tahun 1984 ini mengaku terinspirasi dari kematian anjing peliharaannya. Perasaan duka itulah yang justru mendorongnya untuk berkarya. 

“Saya menggambar (lukisan) saat emosi (saya) sangat tidak stabil. Jadi tema pameran ini adalah kesepian. Setelah anjing peliharaan saya meninggal, perasaan saya selalu sedih. Saya pikir, saya menggambar lukisan dengan perasaan itu. Judul tersebut selain memiliki arti tentang hewan peliharaan saya, tapi juga sebagai perwakilan dari semua yang saya cintai,” ujarnya, dikutip dari Osen.

Sebelumnya, Ku Hye Sun juga pernah membahas anjing kesayangannya yang mati, hingga membuat dirinya depresi, "Setelah anjing saya mati, saya lah yang pertama depresi," ungkap Ku Hye Sun dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, menanggapi pernyataan Ahn Jae Hyun yang mengaku depresi.

Novel Ku Hye Sun Jadi Bestseller

Novel Ku Hye Sun duduki peringkat ke-67
Sumber Foto: @kookoo900/Instagram

Aktris Ku Hye Sun tidak hanya memiliki bakat di dunia seni peran. Selain aktif melukis, ia juga dikenal sebagai penulis. Hingga saat ini, aktris yang berulang tahun setiap tanggal 9 November itu sudah merilis dua novel berjudul Tango dan Tears are Shaped like Hearts

Pada postingannya di Instagram pada Rabu, 28 Agustus 2019, dia mengungkap rasa syukur atas kesuksesan novel Tears are Shaped like Hearts. Ku Hye Sun membagikan screen capture yang memperlihatkan novel karyanya berada di posisi ke-67 kategori buku bestseller minggu keempat bulan Agustus di situs toko buku online. 

Tears are Shaped like Hearts masuk daftar bestseller. Terima kasih,” tulis Ku Hye Sun pada keterangan foto, dikutip dari Soompi.

Novel Ku Hye Sun duduki peringkat pertama
Sumber Foto: @kookoo900/Instagram

Kemudian ia mengunggah screen capture lainnya, yang memperlihatkan bahwa karyanya berada di peringkat pertama kategori E-Books di situs toko buku online. Dalam kolom keterangan foto, ia hanya menulis "No.1" beserta emoticon monyet yang menutup wajahnya.

Tears are Shaped like Hearts bercerita tentang kisah cinta antara Soju, seorang wanita yang sulit ditebak dengan lelaki bernama Sang Sik. Novel ini sempat menjadi sorotan karena Ku Hye Sun memasukkan kehidupan pribadinya, termasuk pengalaman kencan sebelum menikah dengan Ahn Jae Hyun.

Tunda Perilisan Essay

Novel Ku Hye Sun
Novel karya Ku Hye Sun (Sumber Foto: YES24)

Selain merilis novel, Ku Hye Sun juga disebut tengah menggarap sebuah buku essay tentang hewan peliharannya. Buku ini seharusnya diluncurkan pada Agustus ini. Namun terpaksa ditunda setelah kabar perceraian antara dirinya dan Ahn Jae Hyun mencuat ke permukaan. Alasan lain yang membuat perilisan buku ditunda lantaran Ku Hye Sun berencana untuk menghilangan bagian yang menceritakan tentang Ahn Jae Hyun.