• Rose Blackpink

IntipSeleb – Tagar #StayStrongRose ramai sejak kemarin hingga Jumat pagi ini. Penggemar mulai gerah akan sikap YG Entertainment yang dinilai menganak tirikan Rose. Kemarahan penggemar itu berawal dari Rose yang menyukai salah satu unggahan di media sosial yang merupakan kata mutiara dari Marilyn Monroe dan memberi komentar 'Whoop.'

Ditengah popularitas Blackpink, semua anggota Lisa, Jennie, Jisoo terlihat memiliki kesibukan, sementara Rose justru terlihat adem ayem seolah tak memiliki kegiatan. Memiliki bakat dari suara hingga menari, memang ini terasa tak adil untuk gadis kelahiran 1997 tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta tentang Rose yang harus kalian tahu. 

Lahir di luar negeri

sumber: SCMP

Pemilik nama Roseanne Park ini lahir di Auckland, Selandia Baru 11 Februari 1997. Rose dibesarkan di Melbourne, Australia sejak usia tujuh tahun. Dan dia baru berusia 15 tahun saat YG Entertainment menemukan bakatnya di sebuah audisi di Melbourne. Setelah menjalani masa latihan selama empat tahun dua bulan, Rose bergabung menjadi salah satu anggota Blackpink. 

Cheerleader dan anggota paduan suara Gereja

Rose Blackpink foto debut

Rose menjadi pemimpin tari dalam grup, tak hanya itu, dia juga memiliki suara yang manis namun mampu mencapai nada tinggi, merupakan bakat yang mengesankan bahkan bagi artis yang sedang dalam masa pelatihan di Korea Selatan. 

Bakat tersembunyi

Rose Blackpink saat memiliki rambut warna merah

Dalam sebuah acara ragam hiburan Knowing Bros, Rose memperlihatkan kemampuannya untuk menggambar sambil memutar tangan 360 derajat. Rose juga pandai bermain piano dan gitar. 

Kemampuan akademis

Rose Blackpink

Rose yang selama ini dianggap sebagai anggota Blackpink yang paling pendiam, sempat menjadi mahasiswa di Canterbury Girls' Secondary College. Rose juga berasal dari keluarga yang terjun di bidang hukum. Kakaknya adalah pengacara serta publik figur. 

Suka dengan Gong Yoo

sumber: soompi

Dalam acara 2 O'Clock Date, Rose yang membenci alpukat ini menyebutkan bahwa Gong Yoo merupakan selebriti yang mendekati tipe pria idealnya. Dia percaya suatu saat suaminya adalah seseorang yang baik, tulus dan memiliki suara unik.