• Monsta X

IntipSeleb – Penantian panjang Monbebe akhirnya tercapai untuk menyaksikan konser Monsta X di VHeartbeat Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Setelah debut hampir 4 tahun, baru kali ini Monsta X datang ke Indonesia untuk menyapa penggemarnya.

Para member Monsta X yaitu Shownu, Kihyun, Jooheon, Wonho, I.M, Hyungwon dan Minhyuk juga menantikan momen istimewa ini. Para member mengaku mereka sudah lama ingin datang ke Jakarta untuk bertemu dengan penggemar mereka di Indonesia. Saat konferensi pers sebelum konser, Kihyun sempat mengungkapkan, "Monbebe terimakasih sudah menunggu setelah sekian lama.”

Yuk simak hal-hal menarik yang terjadi saat Monsta X manggung di VHeartbeat Jakarta!

Kemunculan dramatis

Monsta X di VHeartbeat Jakarta

Meski ini bukan konser tunggal Monsta X, tidak membuat antusias penonton surut. Monsta X menjadi penampilan penutup di acara VHeartbeat In Jakarta 2019. Penampilan awal mereka dimulai dengan lagu Alligator. Seketika panggung membentangkan kain yang disorot dengan lampur merah. Siluet para member Monsta X yang berdiri di belakang latar membuat penonton deg-degan.

Setelah lagu dimulai, kain yang membentang dilepas dan menampilkan ketujuh member Monsta X yang tersorot lampu merah. Seketika penggemar pun menjerit dengan histeris. Penampilan pertama mereka yang dramatis tersebut disambut meriah oleh penonton.

Menyapa penggemar

Monsta X di VHeartbeat Jakarta

Setelah lagu Alligator, ketujuh member Monsta X mulai berjajar untuk menyapa penggemar Indonesia. Mereka dengan lancar menyapa Monbebe dengan bahasa Indonesia.

Dimulai dari Minhyuk: "Halo saya Minhyuk!"​ Wonho: "Indonesia mana suaranya? Saya Wonho!" Sang rapper  Jooheon:  "Indonesia! Akhirnya! Salam kenal saya Jooheon!" Kihyun sang main vocal: "Halo Monbebe Indonesia! Saya Kihyun. Ayo bersenang-senang" Maknae Monsta X I.M menyapa dengan logat korea yang lucu: "Halo Indonesia Monbebe! Apa kabareu! Saya I.M senang hadir di sini." Hyungwon dengan manis mengucapkan: "Indonesia! Akhirnya kita bertemu! Halo saya Hyungwon!" Sang leader Shownu: "Akhirnya kita bisa berjumpa! Halo saya Shownu!" Diakhir Wonho berkata: "Halo Indonesia akhirnya kami datang ke Indonesia juga." 

Kihyun lagi sakit

Monsta X di vheartbeat Jakarta

Monsta X melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu Play It Cool yang merupakan kolaborasi dengan Steve Aoki. Tetapi sepanjang pertunjukkan dari penampilan pertama hingga terakhir Monsta X, Kihyun tidak ikut menari. Hal tersebut karena kondisi kesehatan Kihyun yang sedang tidak baik. Main vocal Monsta X itu tetap tampil profesional meski harus duduk diatas bangku. Monbebe Indonesia merasa terharu Kihyun masih mau hadir datang ke Indonesia melihat kondisi kesehatannya yang sedang tidak baik.  

Penampilan penuh energi

Monsta X di VHeartbeat Jakarta

Lagu ketiga yang Monsta X bawakan adalah Rodeo, lagu energik itu mereka bawakan dengan sangat meriah. Para member Monsta X maju semua ke depan panggung dan mereka mulai menyapa penggemar dengan ramah. Monsta X terlihat sangat enjoy membawakan penampilan mereka dengan total di Indonesia. Para member Monsta X berkeliling panggung dan mulai berlompatan dengan seru diiringi dengan musik Rodeo yang begitu asyik. Kihyun tetap tampil profesional, meski sakit ia juga ikut keliling panggung dan sesekali duduk di samping panggung menyapa fans dengan ramah. 

Gombalin Monbebe pakai bahasa Indonesia

Monsta X di VHeartbeat Jakarta

Setelah penampilan Rodeo,  Monsta X melontarkan ucapan gombal dalam bahasa Indonesian secara bergantian. Dimulai dari Hyunwon yang berkata,  "Monbebe aku sayang kalian.” Ucapan Hyungwon disambut heboh oleh para penggemar. Tak mau kalah Shownu langsung mengambil mic, "Monbebe! Cumungut ya!" Jooheon sang rapper yang terkenal sangar di atas panggung namun bertingkah manis di depan fansnya mulai bertingkah, ia berseru "Monbebe! Monbebe! Unyu unyu!" diikuti dengan gerakan menggemaskan yang membuat para fans menjerit histeris.  

Berjanji datang lagi

Monsta X di VHeartbeat Jakarta

Melihat antusias dari Monbebe Indonesia,  Monsta X berkata bahwa mereka berjanji akan datang kembali ke Indonesia. Hal tersebut mendapat respons semangat dari para penggemar. Monsta X pun pamit kepada penonton sebelum melakukan penutupan dengan menampilkan lagu Shoot Out. Penampilan Monsta X berakhir dengan meriah. Para penonton merasa puas melihat penampilan mereka meski hanya membawakan empat lagu.

Monbebe berharap suatu saat Monsta X akan kembali ke Indonesia untuk membawakan konser mereka. Di akhir acara VHeartbeat para artis pengisi acara naik ke panggung bersamaan dan memulai sesi foto bersama dengan para penonton.  Hal tersebut menjadi momen tak terlupakan bagi para penggemar. Semoga setelah VHeartbeat ini Vlive akan banyak mengadakan acara yang meriah untuk para penggemar Indonesia. See you next time!  

Reporter: Nurul Azizah