• Super Junior Comeback

IntipSeleb – Tagar #999 tiba-tiba jadi trending hal paling dibicarakan di Twitter. Ini tak lain merupakan hitung mundur kembalinya Super Junior pada 14 Oktober 2019 pukul 18.00 waktu Korea. Teaser yang ditampilkan mengusung konsep retro, dengan lego, kamera, roller skate dan lainnya. 

Mungkin 14 Oktober masih 999 jam jauh di depan, tapi Super Junior sudah memiliki banyak rencana untuk penggemar, termasuk acara variety SJ Returns 3 yang akan dirilis 9 September 2019. 

Dalam poster yang diunggah di media sosial, hanya diperlihatkan sembilan potongan gambar, sehingga bisa dipastikan seperti pemberitaan sebelumnya bahwa hanya sembilan anggota Super Junior yang akan tampil di comeback kali ini, Yesung, Kyuhyun, Leeteuk, Siwon, Eunhyuk, Donghae, Shindong, Ryeowook, Heechul, tanpa Kangin dan Sungmin. 

Kesembilan gambar itu memperlihatkan kubik yang sedang dipegang oleh pria berambut oranye, sepatu boots diatas televisi, kamera klasik, lengan tangan dengan sweater warna putih, sepatu kets klasik, seorang pria dengan topi warna fedora hitam, hidung dengan ditutup kain berwarna putih. Penggemar pun merasa seperti diajak berteka teki siapa dibalik potongan-potongan gambar tersebut. Menurut kamu siapa yang ada di dalam teaser?

sumber: SJ Official

Tak hanya penggemar yang dibuat antusias, Yesung, salah satu anggota Super Junior lewat akun media sosialnya tak sabar dan ikut mengajak penggemar untuk menghitung undur waktu comeback mereka. 

Heechul absen dari tur dan promosi

Kim Heechul

Meski nama Heechul ada dalam kesembilan anggota Super Junior yang akan comeback, namun pria kelahiran 1983 yang sering muncul di acara ragam hiburan tersebut dipastikan absen dari seluruh rangkaian tur Super Show 8 dan promosi musik mereka. Hal tersebut sebelumnya disampaikan oleh agensi Super Junior, Label SJ, seperti dikutip dari laman Jazmine Media

"Setelah banyak berdiskusi dengan anggota, Heechul memutuskan tidak berpartisipasi dalam Super Show 8 dan promosi acara musik untuk album ke sembilan. Kondisi kaki Heechul membuatnya sulit untuk terus melakukan pertunjukan di panggung. Tolong memahami mengapa kami membuat keputusan ini."

Dengan keluarnya pernyataan ini artinya hanya akan ada delapan anggota yang berpartisipasi, Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Choi Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun.