img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Lim Youngmin dengan berat hati memutuskan keluar dari grup yang membesarkan namanya, AB6IX, terhitung dari Senin, 8 Juni 2020. Sebelumnya, artis asuhan Brand New Music tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian karena kepergok menyetir mobil di bawah pengaruh alkohol atau DUI (Driving under The influenced)

Baca Juga: Yougmin Keluar dari AB6IX, Usai Ditangkap Kasus DUI

Tidak bisa dipungkiri, tindakan ceroboh yang dilakukan oleh Youngmin Eks AB6IX ini sulit untuk dimaafkan. Pasalnya, idola kelahiran 1995 tersebut tidak hanya membahayakan nyawa dirinya sendiri, tapi juga orang lain yang tidak bersalah. 

Kasus DUI yang menyeret selebriti Korea akan terus membuntuti mereka hingga kapan pun. Meskipun sang idola sudah meminta maaf dan merenungkan kesalahannya, bahkan memutuskan hiatus dari industri liburan. Lantas nasib Youngmin ini mengingatkan kita pada sosok B.I Eks iKON. Keduanya sama-sama merupakan leader dari grup masing-masing, yang terpaksa meninggalkan para member karena terseret kasus hukum.

Perbedaan Kasus Youngmin Eks AB6IX dan B.I Eks iKON

Lim Young Min AB6IX dan B.I iKON

Seperti diketahui, Youngmin kepergok menyetir dalam keadaan mabuk pada 31 Mei 2020 lalu. Disebutkan bahwa kala itu, dia baru pulang minum-minum bersama teman-temannya. Saat perjalanan pulang kembali ke asmara, mantan kontestan program survival Produce 101 Season 2 ini ditangkap polisi karena mengemudikan mobil di bawah pengaruh alkohol. Pada akhirnya, surat izin mengemudi milik sang idola dicabut.

Topik Terkait