img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Konflik antara stasiun televisi MBC dengan agensi yang menaungi BTS, Bighit Entertainment, ternyata masih bergulir hingga sekarang. Sejak Desember 2019 lalu, kedua belah pihak sudah terlibat dalam perang dingin.

Baca Juga: MBC Berselisih dengan Bighit, TXT dan GFriend Kena Imbas?

Lantas hal tersebut justru berdampak pada boyband Seventeen yang dijadwalkan akan melakukan comeback musim panas pada 22 Juni 2020 mendatang. Grup asuhan Pledis Entertainment ini dikabarkan tidak akan melakukan di program musik besutan MBC, Music Core. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Awal Mula Konflik antara MBC dan Bighit Entertainment

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Pada akhir tahun 2019 lalu, BTS diundang menjadi salah pengisi acara untuk festival musik tahunan MBC, Gayo Daejejeon. Namun sang pelantun ON itu tidak bisa menghadirinya karena sudah terlanjur memiliki jadwal di luar negeri. Kala itu, grup beranggotakan tujuh member tersebut tampil dalam acara Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Setelah itu, muncul berbagai spekulasi di kalangan penggemar setelah MBC mengumumkan line-up Gayo Daejejeon, yang mana tidak menyertakan grup TXT serta GFriend. Seperti diketahui, TXT bernaung di agensi yang sama dengan BTS. Sedangkan GFriend merupakan artis asuhan Source Music, yang sudah diakuisisi oleh Bighit sejak Juli 2019.

Topik Terkait