img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Para penggemar dua boygroup asuhan YG Entertainment, BIGBANG dan WINNER tengah naik pitam di media sosial Twitter. Bukan tanpa alasan, mereka bersama-sama memboikot Billboard yang dinilai memanipulasi hasil voting sang idola.

Belum lama ini, Billboard membuka polling pemungutan suara melalui situs resminya untuk menentukan Best Boy Band Album in the Last 30 Years atau Album terbaik yang pernah dirilis grup laki-laki selama 30 tahun terakhir. Dari sekian banyak nama, album milik BIGBANG bertajuk MADE masuk dalam jajaran nominasi. 

Namun, para penggemar menyadari, awalnya album MADE memimpin polling tersebut dengan jumlah voting terbanyak, tiba-tiba menduduki posisi nyaris terakhir dalam daftar. Tidak hanya BIGBANG, grup WINNER juga mendapati hal serupa. Seperti apa detailnya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Setelah Blackpink Kini Fans BIGBANG Protest di Gedung YG Entertainment

Billboard Lakukan Manipulasi Voting Terhadap BIGBANG?

Pada 4 Agustus 2020 lalu, VIP, sebutan nama fandom untuk BIGBANG, meyakini bahwa album MADE yang dirilis BIGBANG tahun 2015 menduduki posisi pertama dalam polling Best Boy Band Album in the Last 30 Years dengan perolehan suara sebesar 45 persen.

Topik Terkait