img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Nathalie Holscher masih menjadi perbincangan hangat setelah memutuskan masuk agama Islam pada 22 September 2020 lalu. Nathalie Holscher juga disebut-sebut sebagai calon istri Sule membuat namanya semakin melambung. Sebelum memeluk agama Islam, Nathalie Holscher diketahui memiliki julukan ratu amer (anggur merah).

Memiliki masa lalu kelam, tak membuat Sule mundur untuk mempersunting Nathalie Holscher. Bahkan ayah dari Rizky Febian itu merasa tertantang. Selain Nathalie Holscher, terdapat beberapa jajaran selebritis yang juga memiliki masa lalu kelam sebelum menjadi mualaf. Siapa sajakah itu? Yuk kita bahas satu per satu.

Baca Juga: Diam-diam Sule Urus Surat Nikah, Oma Nathalie Holscher Bilang Gini

Beery Manoch

Instagram/@callmebee01
Foto : Instagram/@callmebee01

Vokalis grup band Saint Loco mengejutkan publik karena mengumumkan telah menjadi mualaf pada awal tahun 2015 lalu. Sebelum memeluk agama Islam, Beery Manoch mengaku berperilaku seperti ateis. Alhasil, minuman beralkohol narkoba menjadi kawan lama Beery Manoch kala itu. Bahkan, pada usia 11 tahun Beery itu telah mengkonsumsi narkoba pertamanya.

Kehidupan Beery pun dipenuhi kegelisahan hingga berujung pada paranoid. Bolak-balik rehabilitasi namun tidak kunjung sembuh menjadi makanan sehari-harinya. Kini, kehidupan Beery telah berubah. Ia pun mengganti nama lebih islami yakni Muhammad Berry Al Fattah.

Walau demikian, Beery mengaku masih akan bergelut di dunia musik. Ia berniat untuk membuat lagu sebagai media dakwah menyebarkan agama Islam. Beery Manoch masih membekali diri dengan wawasan Islam sebelum membuat lagu religi.

Donny Supriyadi Jeruji


Sumber foto: Konterkultur

Salah satu anggota band lokal asal Bandung yakni Donny Supriyadi juga pernah memiliki masa lalu sebelum mendalami agama Islam. Donny Supriyadi atau yang lebih dikenal sebagai nama panggung Themf**ck sempat diduga pindah ke agama Islam pada tahun 2015. Namun rupanya, Donny Supriyadi telah lama memeluk agama Islam tetapi baru tercium publik. Barulah saat keluar dari band Jeruji, niat mendalami agama Islam Donny Supriadi terkuak.

Sebelum hijrah ke agama Islam, Donny Supriyadi seringkali pesta alkohol dan mabuk-mabukkan. Padahal tahun 2001, Donny telah dikaruniai seorang putri. Niatnya yang pesta minuman haram itu masih jalan. Barulah pada tahun 2012, Donny Supriyadi perlahan-lahan mendalami Islam. Barulah pada awal 2015, ia mantap keluar dari band Jeruji untuk mendalami Islam.

Diego Michiels

Instagram/@diegomichiels24x
Foto : Instagram/@diegomichiels24x

Sebelum masuk Islam, Diego Michiels pernah tersandung kasus penganiayaan seorang mahasiswa asal Bogor pada tahun 2012 lalu. Dilaporkan mantan kekasih Nikita Willy itu dalam keadaan mabuk usai pesta minuman alkohol saat menganiaya mahasiswa yang diketahui bernama Mef Paripurna.

Mef Paripurna memaparkan jika tidak mengetahui alasan Diego Michiels memukulinya. Namun dari gerak-geriknya, Diego Michiels terlihat sedang dalam pengaruh minuman keras. Saat ditanya pihak berwajib, Diego Michiels bahkan tidak bisa memberikan jawaban karena pengaruh alkohol.

Selepas dari kasus yang menyeretnya, Diego Michiels memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2013 lalu. Ia mengganti nama menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Kini Diego Michiels telah menikah dengan Dhea Ananda Boru Simatupang pada tahun 2019 lalu dan dikaruniai putri bernama Anceyra Aisyah Michiels.

Roger Danuarta

Instagram
Foto : Instagram

Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2018 lalu sebelum menikahi Cut Meyriska setahun kemudian. Sebelum memeluk agama Islam, Roger Danuarta pernah terseret kasus penyalahgunaan narkotika pada tahun 2014 silam.

Pria berusia 38 tahun itu ditemukan tidak sadarkan diri di dalam sebuah mobil dengan narkotika jenis putaw dan ganja kering. Atas perbuatannya, Roger Danuarta divonis hukuman penjara satu tahun dengan menjalani rehabilitasi di tempat binaan yang disediakan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kini Roger Danuarta telah mendalami Islam bersama sang istri, Cut Meyriska. Pasangan yang menikah tahun 2019 ini tengah berbahagia lantaran dikaruniai putra bernama Shaquille Kalli Danuarta yang lahir pada 17 Juli 2020 kemarin.

Nathalie Holscher

Instagram/nathalieholscher
Foto : Instagram/nathalieholscher

Sebelum resmi memeluk agama Islam pada 22 September 2020, kehidupan Nathalie Holscher lekat dengan klub dan minuman beralkohol. Pasalnya, perempuan berusia 27 tahun itu merupakan Disc Jockey (DJ) seksi yang kerap bolak-balik mengisi hiburan malam.

"Jadi yang lalu lalu itu kayak nge-DJ udah, nyanyi udah, apapun semua yang nakal-nakal, mabuk-mabukan juga udah. Ya sekarang mau ngapain lagi sih, niatan aku juga udah 'ah udah capek lah, bandel-bandel begitu', sekarang waktunya, gua harus nikah nih. Itu tahun ini, sebelum kenal (Sule)," tutur Nathalie Holscher dilansir IntipSeleb dari YouTube Rans Entertainment pada Senin, 12 Oktober 2020.

Calon suami Nathalie Holscher yakni Sule mendukung keputusannya untuk menjadi lebih baik melalui agama Islam. Ayah dari Putri Delina itu bahkan menyebut jika menerima masa lalu Nathalie Holscher merupakan tantangan. Sule dan Nathalie Holscher pun saling membuat janji untuk berubah menjadi insan yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Masa Lalu Nathalie Holscher Dijuluki Ratu Amer, Sule Merasa Tertantang

Berita Terkait
Topik Terkait