• Athalla Naufal

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari adik Verrell Bramasta, Athalla Naufal atas kejadian yang menimpanya Rabu, 9 Oktober 2019. Putra bungsu Venna Melinda dan Ivan Fadilla itu dikeroyok oleh empat orang tidak dikenal di daerah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada waktu subuh sekitar 03.30 WIB.

Athalla menjelaskan kronologi kejadian tersebut lewat postingan akun Instagram pribadi @athallanaufal7. Postingan tersebut berisi rekaman video dirinya sedang membela diri di hadapan masyarakat lokal. Kejadian tersebut membuat kemacetan kendaraan lain karena terjadi di jalan raya. Beruntungnya, Athalla masih terselamatkan dan pelaku berhasil kabur dari kerumunan masyarakat.

Kronologi kejadian

Athalla Naufla
Sumber: Instagram/@athallanaufal7

Dalam caption, Athalla menjelaskan awal terjadinya keroyokan tersebut. Sepulang dari rumah teman sekitar pukul setengah empat Subuh, ada mobil angkot yang mengikutinya. Tak punya pikiran negatif, Athalla tidak ada sedikitpun rasa curiga terhadap mobil angkot tersebut. Namun, ternyata ketika ia dengan rela hati memberikan jalan kepada angkot, justru angkot tersebut berusaha memberhentikan mobil cowok 20 tahun itu dan memaksanya keluar.

Tapi ternyata pas dikasih jalan, angkot itu malah makin mepet dan berusaha berentiin mobil. Singkat cerita angkot itu berhentiin mobil gw dan langsung suruh gw keluar,” tulisnya.

Sontak empat orang yang ada di mobil angkot tersebut langsung merobek jaket Athalla dan menonjoknya. Kalaupun ingin membela diri, Athalla melihat satu dari orang tersebut membawa senjata besi. Beruntungnya, situasi sudah ramai dan masyarakat sekitar turut membantu Athalla. 

Setelah gw keluar jaket gw langsung di robek dan ditonjok. Orang yang mukulin ada empat. Gw pun berusaha bela diri tapi ada salah satu yang bawa senjata besi. Untung nya ada masyarakat sekitar yang melihat dan membantu. Nyawa saya masih bisa diselamatkan,”  ujarnya.

Supir angkot kabur

Setelah Athalla dibantu oleh warga sekitar, supir angot kabur untuk menyelamatkan diri dari serangan warga. Ia juga berpesan kepada warganet untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan saat tengah malam.

Supir angkot nya pun kabur setelah dicegat. Sekarang banyak modus perampokan, buat kalian yang sering nyetir pulang tengah malam hati2. Terutama yang di daerah ciganjur,Stay safe,” tulis Athalla

Pesan Athalla

Athalla Naufal
Sumber: Instagram/@athallanaufal7

Dalam video tersebut terekam Athalla sedang berbincang dengan warga dan mengatakan bahwa hal ini bukan contoh yang baik untuk masyarakat. Seharusnya, generasi muda sepertinya memberikan contoh yang baik bukan malah mengeroyok orang yang tidak tentu berbuat salah.

“Emosi gue ngerti tapi gak bagus buat contoh masyarakat yang lain, kalau kita salah kita minta maaf aja gak usah tonjok-tonjok gimana anak kita. Kita masih muda, kita kasih contoh yang baik,” tuturnya.

Dibawa ke jalur hukum

Athalla Naufal
Sumber: Instagram/@athallanaufal7

Postingan tersebut berisi tiga rekaman video, dan pada video terakhir terekam dirinya sedang emosi karena kejadian tersebut. Ia ingin membawa kasus ini ke jalur hukum agar pelaku mendapatkan ganjaran sesuai aturan. 

“Gue pengin lapor polisi gitu loh, lo liat enggak gue ngapain yang nabok siapa gitu loh” ucapnya.

Namun, masyarakat berusaha untuk menenangkan Athalla untuk berhenti emosi dan meminta meminggirkan mobilnya yang menghalangi kendaraan lain.