X

IntipSeleb – Oki Setiana Dewi tengah berbahagia usai melahirkan anak keempatnya yang berjenis kelamin laki-laki pada Senin, 16 November 2020. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh kakak Ria Ricis itu melalui akun Instagramnya. Namun, Oki Setiana Dewi mengaku sedih hingga menangis, pasalnya ia langsung dipisahkan dari anak keempatnya.

Bukan tanpa sebab, putra Oki Setiana Dewi mengalami gangguan pernapasan. Hingga kini, Oki Setiana Dewi bahkan belum bisa memberikan asi secara langsung kepada bayinya. Berikut fakta-fakta seputar kelahiran anak keempat Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: 5 Fakta Kelahiran Anak Sheila Marcia, Kesakitan Alami Pendarahan

Operasi Caesar Keempat Kali

img_title
Foto : Instagram/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempatnya yang berjenis kelamin laki-laki pada Senin, 16 November 2020 pukul 05.46 pagi, dengan berat 2,9 kg. Anak keempatnya bersama Ory Vitrio diberi nama Sulaiman Ali Abdullah. Oki Setiana Dewi melahirkan melalui operasi caesar. Operasi caesar ini rupanya merupakan pengalaman keempat bagi Oki.

Pengalaman caesar keempat ini membuatnya waspada, lantaran memiliki pengalaman tak menyenangkan seperti sulit bernapas hingga lemas karena HB rendah. Namun Oki Setiana Dewi tetap mempersiapkan diri untuk persalinan secara caesar yang keempat kalinya.

Alami Gangguan Pernapasan

img_title
Foto : Instagram/okisetianadewi

Setelah Sulaiman Abdullah lahir, Oki Setiana Dewi langsung dipisahkan oleh sang bayi. Pasalnya ia tidak langsung menangis dan mengalami gangguan adaptasi pernapasan sehingga harus dibawa ke NICU (Neonatal Intensive Care Unit) oleh tim dokter.

“Tapi Sulaimannya TTN (Transient Tachypnea of Newborn). Ada gangguan sedikit adaptasi pernapasan. Sehingga harus di NICU dulu,” ungkap Oki Setiana Dewi dilansir IntipSeleb dari YouTube Starpro Indonesia pada Selasa, 17 November 2020.

Oki Setiana Dewi Menangis

img_title
Foto : Instagram/okisetianadewi

Karena bayi keempatnya mengalami gangguan adaptasi pernapasan dan langsung dipisahkan, Oki Setiana Dewi menangis. Ia sedih belum bisa bertemu dan menyusui anaknya untuk pertama kali secara langsung. Namun Oki Setiana Dewi bertekad untuk sembuh agar bisa menjenguk bayinya yang berada di NICU.

Saya diinfokan saya tak bisa melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini), karena Sulaiman harus dibawa ke NICU krn ada masalah dalam adaptasi pernafasan. Maka luruhlah airmata saya saat berada di ruang pemulihan,” ungkap Oki melalui Instagram resminya @okisetianadewi pada 16 November 2020.

Saya memutuskan untuk tidak sedih terlalu lama. Saya harus cepat sembuh, harus banyak bergerak agar bisa menjenguk Sulaiman di NICU. Hari pertama itu pula saya bertekad untuk memompa ASI dan alhamdulillah rutin (melalui bantuan suster) memberikan padanya 3 jam sekali,” lanjutnya.

Belum Bertemu Hingga Kini

img_title
Foto : Instagram/okisetianadewi

Hingga kini, Oki Setiana Dewi belum bertemu dengan bayi keempatnya. Pedakwah berusia 31 tahun itu bahkan belum mengetahui kapan tanggal pasti bayi keempatnya akan diperbolehkan keluar dari NICU. Pasalnya bayi Oki harus dibantu selang oksigen untuk bernapas hingga kini.

“Baby @sulaimanaliabdullah masih di NICU. Karena satu dan lain hal, rencananya hari ini mau diobservasi oleh beberapa dokter,” ungkap Oki.

Masih belum bisa diprediksi. Karena bayi ini butuh penyesuaian pernapasan jadi harus dilihat kondisinya. Pelan-pelan nanti selangnya harus dicabut. Kalau selangnya dicabut masih pernapasan kurang, ya harus dipasang lagi. Dokter bilang ada yang 4 jam, 6 jam, 24 jam, 60 jam. Jadi kita gak tau nih,” tambah suami Oki, Ory Vitrio melalui YouTube Starpro Indonesia.

Mohon Doa

img_title
Foto : Instagram/okisetianadewi

Terakhir, Oki Setiana Dewi juga memanjatkan doa dan harapan agar bayi keempatnya bisa segera sehat dan keluar dari NICU. Ia juga meminta doa yang sama kepada 13,3 juta pengikut Instagramnya.

Mohon doa dari sahabat semua ya.. mohon maaf lahir batin juga dari saya dan keluarga kalau ada buat salah kepada sahabat semua.. doakan Sulaiman sehat dan bisa segera pulang ke rumah ya,” tutup Oki Setiana Dewi.

Sebelum melahirkan bayi keempatnya yang bernama Sulaiman Ali Abdullah, Oki Setiana Dewi telah dikaruniai 3 anak bersama Ory Vitrio yakni Maryam Nusaibah Abdullah (2014), Khadeejah Faatimah Abdullah (2016), dan Ibrahim Muhammad Abdullah (2017).

Baca Juga: Raditya Dika-Anissa Aziza Dikaruniai Anak Kedua, Ini Nama Lengkapnya

Berita Terkait :

Saksikan Juga