X

IntipSeleb – Istri Fiersa Besari, Aqia Nurfadla, positif COVID-19. Hal ini disampaikan langsung oleh penulis sekaligus penyanyi tersebut melalui akun Twitter pribadinya @FiersaBesari. Lebih mengkhawatirkannya lagi, kini Aqia Nurfadla diketahui tengah hamil besar.

Pada Jumat, 25 Desember 2020 lalu, Fiersa Besari membuat sebuah utas di akun Twitter pribadinya berisikan kronologi sang istri dinyatakan COVID-19. Ia juga mengungkap kecemasan karena Aqia Nurfadla sedang mengandung anak pertama mereka, sejak resmi menikah tahun 2019 silam. Lantas seperti apa kondisi terkini istri Fiersa Besari? Simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Lihat Rambut Iqbaal Ramadhan Gondrong, Fiersa Besari Merasa Gak Adil

Kronologi Istri Fiersa Besari Dinyatakan Positif COVID-19

img_title
Foto : @fiersabesari/Twitter

Awalnya, Aqia Nurfadla sudah buka suara terlebih dahulu melalui Instagram Story akun pribadi @aqianr. Istri Fiersa Besari tersebut menyatakan bahwa dirinya positif COVID-19. Kemudian, Fiersa Besari memposting ulang Instagram Story tersebut di akun Twitter pribadinya. 

Ingin speak up dari beberapa waktu lalu, tapi urung, karena menunggu kesiapan Mbak Aqia. Tapi, tadi Mbak Aqia sudah speak up. Ya sudah, saya ceritakan saja sekalian. Kawan-kawan, mohon doanya, ya. Istri saya (yang sedang mengandung) positif covid,” tulis Fiersa Besari di akun Twitter pribadinya @FiersaBesari pada 25 Desember 2020 lalu.

Dalam tangkapan layar Instagram Story, terungkap bahwa Aqia sudah 10 hari menjalani isolasi mandiri. Fiersa kemudian menceritakan bahwa sang istri ketahuan positif pada 17 Desember 2020 lalu. Hal ini berawal ketika salah satu sanak keluarga Aqia memunjukkan gejala COVID-19. Kebetulan, Aqia sempat bertemu dengan kerabatnya tersebut. Setelah menjalani test, Aqia dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan Fiersa negatif.

“Semua berawal ketika keluarga dekat Aqia menunjukkan gejala covid, padahal belum lama Aqia ketemu beliau. Ketika orang tersebut swab, ternyata positif. Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif,” ungkapnya.

Fiersa Besari dan Istri Jaga Jarak dengan Pisah Rumah

img_title
Foto : @fiersabesari/Twitter

Akhirnya, Fiersa dan sang istri memutuskan untuk pisah rumah sementara waktu. Kini, Aqia tinggal di rumah keluarga yang hanya ditinggali oleh dirinya serta satu orang kerabat yang juga positif COVID-19. Beberapa waktu lalu, Fiersa sempat berkunjung ke sana untuk menjenguk Aqia sekaligus membawakan barang-barang pribadinya. 

Alhasil, atas permintaan Aqia, kami pisah rumah sementara. Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh. Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai),” ujarnya.

Kondisi Istri Fiersa Besari Positif COVID-19 Ketika Tengah Mengandung

img_title
Foto : @fiersabesari/Twitter

Kata Fiersa, hal yang membuat keadaan semakin rumit karena kondisi Aqia yang tengah hamil besar. Karena dinyatakan positif COVID-19, membuatnya juga tidak bisa melakukan kontrol. Bahkan, Fiersa menyebutkan sudah ditolak tiga rumah sakit. Sebagai suami, tentu Fiersa sangat mengkhawatirkan sang jabang bayi.

Yang bikin rumit adalah, Aqia sedang hamil. Kontrol kandungan terpaksa dibatalkan. Mau konsul ke RS perihal covid dan dampaknya terhadap janin (kami mencoba ke tiga RS), belum bisa menerima (kemungkinan karena full). Mau minum obat, enggak bisa sembarangan, karena ada dede bayi,” tulisnya.

Terakhir, Fiersa Besari mengingatkan kepada khalayak untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan keadaan pandemi saat ini.

Jadikan pelajaran, kita semua enggak ada yang kebal dari penyakit. Jaga diri dan keluarga. Terima kasih atas doa baik Kawan-kawan. Doa yang sama baiknya menyertaimu. Semoga yang sakit lekas pulih. Dan yang sehat tetap sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Fiersa Besari baru saja merilis album terbarunya bertajuk 20:20 berselang tiga hari setelah istrinya yang tengah hamil, Aqia Nurfadla, dinyatakan positif COVID-19. Kini, Fiersa Besari dan sang istri masih jaga jarak dengan tinggal terpisah. Menyusul hal tersebut, Fiersa Besari membatalkan semua pekerjannya termasuk konser live-acoustic hingga mengisi acara podcast.

Baca Juga: Bintang Emon dan 4 Artis Ini Sentil Gugatan RCTI Soal Live Streaming

Berita Terkait :

Saksikan Juga