X

IntipSeleb – Sumaisy Djaitov Yanda atau yang dikenal dengan Bang Tigor mengaku beberapa kali pindah agama. Aktor yang terkenal berkat sitkom Suami-suami Takut Istri ini curhat pada Ustaz Abdul Somad terkait keyakinannya tersebut.

Diketahui bahwa Bang Tigor dan beberapa komedian lain seperti Komeng hingga Ginanjar hadir dalam acara kajian Ustaz Abdul Somad. Seperti apa pengakuan Bang Tigor alias Sumaisy Djaitov Yanda? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad & Mellya Juniarti Didoakan Rujuk: Berserah ke Allah

Ngaku Gonta-ganti Agama

img_title
Foto : YouTube/ustadz abdul somad official

Bang Tigor atau Sumaisy Djaitov Yanda membuat pengakuan mengejutkan soal agama yang dianutnya. Kala itu, Ustaz Abdul Somad tengah mengadakan kajian bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) dan lawan main Ki Daus di Suami-suami Takut Istri tersebut mengatakan pernah gonta-ganti agama.

“Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen balik ke Islam lagi. Itu gimana pak Ustaz?” tanya Bang Tigor dilansir IntipSeleb dari YouTube Ustadz Abdul Somad Official yang diunggah pada Sabtu, 23 Januari 2021.

“Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam maka dia itu diterima. Amanu, summa kafaru, summa amanu, summa kafaru, summazdadu kufran. Nah ini baru tidak diterima. Nah sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istiqomah dalam iman,” jawab Ustaz Abdul Somad.

Mendengar hal itu, para hadirin pun riuh bereaksi mengenai agama yang dianut Bang Tigor. Aktor 52 tahun tersebut melanjutkan bahwa kini ia sudah teguh dengan Islam.

“Agama lo kayak angkot, bolak-balik,” celetuk salah satu pelawak.

“Tapi saya sudah tetap sekarang, saya sudah umrah ustaz. Jadi udah kembali ke jalan yang benar,” balas Bang Tigor.

Kehidupan Bang Tigor

img_title
Foto : YouTube/trans7 official

Pelawak serta aktor ini mengaku telah menikah sebanyak tiga kali. Di awal tahun 2021, Bang Tigor memperkenalkan sang istri yang bernama Aisyah dalam acara Bukan Bisik Bisik. Menurut Aisyah, Bang Tigor sosok yang rajin dalam beribadah.

“Dia orangnya baik, terus rajin ibadah pokoknya nyenengin aja,” kata Aisyah dikutip dari YouTube Trans7 Official.

Usut punya usut, Bang Tigor dan istrinya beda 24 tahun. Mereka pertama kali bertemu di sebuah kafe dan Aisyah merupakan salah satu penggemarnya.

“Ketemu di tempat tongkrongan kopi. Gue lagi ngopi, terus ketemu dia awalnya kan dia memang suka nonton gue dari penggemar gue. Senang lihat gue terus akhirnya ngobrol, terus minta nomor handphone, udah (langsung pacaran),” ungkap Bang Tigor.

Karier Bang Tigor di dunia hiburan juga masih berjalan hingga saat ini. Setelah sukses sitkom Suami-suami Takut Istri tahun 2007, aktor berbadan kekar itu membintangi beberapa film layar lebar seperti Takut Kawin (2018) hingga Orang Kaya Baru (2019). Bang Tigor juga akan hadir dalam film Street Hustle yang beradu akting bersama Ryana Dea.

Baca Juga: Dear UAS, Gini Tipe Calon Suami Idaman Ayana Moon

Berita Terkait :

Saksikan Juga