img_title
Foto : Instagram/nikitamirzanimawardi_172

IntipSeleb – Acara yang dipandu Nikita Mirzani berjudul Nih Kita Kepo di Trans TV mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Episode yang ditegur KPI yakni memperlihatkan kekayaan pengusaha muda, Indra Kesuma dan Vanessa Khong dinilai tidak memberikan manfaat. Akibatnya, acara yang dipandu Nikita Mirzani ini diberikan teguran tertulis.

Mendengar keputusan ini, Nikita langsung melayangkan protes. Mantan istri Dipo Latief ini menyatakan kekayaan yang dipamerkan merupakan hak bintang tamunya. Secara tidak langsung, Nikita menyoroti tayangan televisi yang dianggapnya lebih banyak melanggar. Seperti apa protes Nikita Mirzani? Yuk simak artikel di bawah ini.

Acara Nih Kita Kepo Ditegur KPI

YouTube/Trans TV Official
Foto : YouTube/Trans TV Official

Acara Nih Kita Kepo, dipandu oleh Nikita Mirzani di Trans TV dijatuhkan sanksi administratif berupa teguran tertulis oleh KPI pada Jumat, 5 Februari 2021 lalu. Program ini dinilai tidak mengindahkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012 tentang perlindungan terhadap anak dan remaja dalam aspek isi siaran.

KPI menyoroti episode pada 17 Januari 2021 yang mengundang pengusaha kaya raya Indra Kesuma dan kekasihnya, Vanessa Khong. Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo menilai jika episode yang menampilkan koleksi barang-barang mewah milik Indra dan Vanessa tidak bermanfaat. Apalagi mereka menyebut, barang-barang tersebut sebagai barang murah. Terdapat juga tas koleksi mereka dijadikan bantal dan uang dolar Singapura berhamburan di lantai yang disoroti KPI.

“Di mana sisi positifnya dari tayangan tersebut. Jika gambaran ini dapat memotivasi mestinya dari bagaimana kesuksesan tersebut diperoleh. Bukan cara melebih-lebihkan memamerkannya atau dengan menyebarkan uang-uang tersebut,” ungkap Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo dilansir IntipSeleb dari laman resmi KPI pada 10 Februari 2021.

Topik Terkait