img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Musisi legenda Iwan Fals memilik putra sulung bernama Galang Rambu Anarki. Galang telah meninggal dunia pada April 1997. Namanya pun menjadi salah satu anak artis yang sangat unik.

Selain Iwan Fals, deretan selebriti seperti Rachel Vennya serta Fiersa Besari juga memberi nama anak secara unik dan berbeda. Tak hanya mereka, masih banyak lagi deretan artis yang memiliki nama anak yang unik. Siapa saja? Simak artikel berikut ini. 

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Instagram/@okintph
Foto : Instagram/@okintph

Pasangan selebgram Rachel Vennya dan Niko Al Hakim menikah pada 2017. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai dua orang anak yang menggemaskan bernama Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Kedua nama anaknya pun sangat unik.

Anak pertama mereka, Xabiru diambil dari nama Xabi pemain legenda Liverpool. Sementara Biru merupakan lambang kepercayaan, kesetiaan. Sementara Oshe dari Ocean berasal yang artinya melambangkan kekuatan dan harapan. 

Sementara untuk anak keduanya, Aurorae Chava Al-Hakim memiliki arti yang tak kalah menyejukkan. Nama Aurorae diambil dari Aurora yang menurut Rachel merupakan lukisan langit yang sangat indah. Kemudian Chaca yang berarti kehidupan. Kedua anaknya diberi nama akhir 'Al Hakim' menunjukkan anak dari Niko Al Hakim.

Ammar Zoni dan Irish Bella

Instagram
Foto : Instagram

Anak Ammar Zoni dan Irish Bella juga memiliki nama yang unik yakni Air Rumi Akbar 1453. Dia lahir pada Jumat, 18 September 2020. Menurut Ammar, Air artinya sumber kehidupan. Sedangkan Rumi sendiri diambil dari seorang tokoh Sufi yang sangat diidolakan oleh kakak dari Aditya Zoni itu karena memiliki karakter bijaksana dan lembut.

Akbar diambil dari nama lengkap Ammar yakni Muhammad Ammar Akbar Alruvi yang berarti besar. Untuk 1453 sendiri terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukan kota Konstantinopel atau yang kini bernama Istanbul, Turki.

Fiersa Besari

Instagram/ @fiersabesari
Foto : Instagram/ @fiersabesari

Fiersa Besari dengan istrinya Aqia Nurfadla memberi nama unik pada anak pertamanya yakni Kinasih Menyusuri Bumi. Ia menemukan nama putrinya ketika sedang berkunjung ke rumah teman di kawasan Pelanduk, Bandung dengan nama jalan Kinasih. Untuk Bumi sendiri diambil karena keduanya menyukai travelling.

Samuel Zylgwn dan Franda

instagram
Foto : instagram

Franda dan Samuel Zylgwyn menikah pada 2016. Kebahagiaan mereka semakin sempurna usai dikaruniai buah cinta pertama yakni Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Nama sang anak terinspirasi karena Samuel memiliki darah kelahiran Jerman, tak heran deh kalau nama anak keduanya sulit dibaca. 

Uus dan Kartika Wijaksana 

Sumber: Wowkeren

Nama anak stand up komedian Indonesia, Uus dengan Kartika Wijaksana juga sangat unik. Bernama Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana. Disebutkan kalau nama anak Uus terinspirasi dari manga Jepang, One Piece. Sementara Eiichiro merupakan pembuat manga One Piece, Eeichiro Oda. Kemudian, D. Lucky serupa dengan dengan nama tokoh utama di One Piece yaitu Monkey D. Luffy. 

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

instagram/ringgoagus
Foto : instagram/ringgoagus

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck menikah pada 7 Juni 2015. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak bernama Bjorka Dieter Morscheck dan Curtis Ziggy Mars Morscheck. Untuk anak pertamanya, Bjork terinspirasi dari nama musisi favorit Ringgo asal Islandia. Sedangkan Dieter Morscheck diambil dari nama almarhum ayah Sabai.

Anak keduanya, Curtis berasal dari nama vokalis band rock asal Inggris, Joy Divison, bernama Ian Curtis. Sementara untuk Ziggy Mars, Ringgo dan Sabai sangat menyukai album David Bowie yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars yang rilis tahun 1972.

Iwan Fals

Sumber: Tribun

Iwan Fals dan istrinya, Rosanna memberikan nama unik untuk anak pertamanya yakni Galang Rambu Anarki. Galang juga mengikuti jejak sang ayah berkarier di dunia musik dengan grup band besutannya, Bunga pada pertengahan 90an. Tapi di usianya yang masih muda, Galang wafat pada 25 April 1997 dan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat. 

Berita Terkait
Topik Terkait