img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Mark Sungkar kini tengah menjadi sorotan lantaran terjerat kasus korupsi. Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional tahun anggaran 2018. Ia juga didakwa telah membuat laporan fiktif.

Tak hanya Mark Sungkar, deretan selebriti ini juga terjerat kasus serupa. Siapa saja? Berikur artis terlibat kasus korupsi!

Mandala Shoji

Sumber: Viva

Mandala Shoji merupakan seorang presenter dan pemain sinetron. Ia kemudian mulai tertarik terjun ke dunia politik dan menjadi calon legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sejak saat itu lah permasalahan Mandala dimulai.

Mandala Shoji terbukti bersalah karena pelanggaran aturan pemilu. Pelanggaran yang dilakukan oleh Mandala ialah membagikan kupon umroh saat kampanye pada Oktober 2018 silam. Ia kemudian mendapat hukuman 3 bulan penjara dan denda sebesar Rp5 juta.

Saat divonis bersalah oleh pengadilan, pihak Mandala mengajukan banding. Menurut pihaknya, vonis yang dijatuhkan majelis hukum tak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Topik Terkait