• Mulan Jameela

IntipSeleb – Mulan Jameela kembali disorot publik karena resmi menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra 2019-2024. Mulan Jameela mendapatkan nomor anggota 96 Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XI, yang meliputi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Nama Mulan Jameela dikenal sebagai aktris, model dan penyanyi. Kini, ia mulai melebarkan sayapnya ke dunia politik dengan terjun di Komisi VII DPR. Pemilik nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari ini memiliki tanggung jawab soal energi, riset, dan teknologi serta lingkungan hidup. Namun, baru menjabat sekitar satu bulan, Mulan Jameela menjadi buah bibir netizen soal kehidupannya.

Kena tegur KPK soal endorsement

Sumber: Viva.co.id

Dilansir dari Viva.co.id, mulai mendapat teguran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepadanya akhir Oktober lalu terkait jasa endorse di media sosial. Saat ditemui oleh tim Viva.co.id, Mulan mengaku sudah berkonsultasi dengan pihak terkait.

"Dari mana dilihatnya (gratifikasi)? Kan sudah jelas jawaban dari pihak, kan saya juga sudah berkonsultasi dengan pihak KPK dan sudah ada tabayyun istilahnya," kata Mulan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Menjalankan dua profesi

Sumber: Viva.co.id

Menurut istri Ahmad Dhani ini ada peraturan yang harus dijalani oleh anggota dewan. Tapi kalau urusan endorsment, paid promote atau menjadi model iklan dinilai tidak ada aturannya. Pihak terkait juga menghargai profesi Mulan sebagai public figure.

"Tentang itu sudah lewat. Karena memang kan kita, dalam hal ini saya menjalani dua profesi, sebagai artis dan juga anggota dewan," ucap Mulan dilansir dari Viva.co.id.

Lulusan SMA

Mulan Jameela
Sumber: dpr.go.id

Setelah mengatakan bahwa endorsment kacamata merek Gucci tidak menyalahi aturan sebagai anggota dewan. Kali ini Mulan Jameela terbongkar riwayat pendidikan terakhirnya. Diketahui pelantun lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi itu memiliki pendidikan terakhir sekolah menengah atas (SMA).

Berdasarkan tulisan yang ada di dpr.go.id pada Rabu, 6 November 2019 pendidikan terakhir Mulan adalah SM di SMUN 1 MALANGBONG pada tahun 1994 - 1997. Disana tertulis juga Mulan pernah mengeyam pendidikan di SDN MALANGBONG tahun 1985 - 1991 dan SMP NEGERI MALANGBONG tahun 1991 - 1994. Bagaimana menurut kamu?