img_title
Foto : Instagram/abidzar73

IntipSeleb – Abidzar Al Ghifari kembali menanggapi sindiran netizen yang sering sensitif menyinggung agama. Anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu mengatakan netizen terlalu sering mengurusi agama orang lain seakan paling benar.

Luapan emosi Abidzar Al Ghifari menuai komentar sang ibunda Umi Pipik. Ia mengingatkan Abidzar untuk sabar. Namun, Abidzar justru tersinggung karena sesuatu hal. Apakah itu? Scroll yuk!

Gerah Urusan Agama Dicampuri

Instagram/abidzar73
Foto : Instagram/abidzar73

Sikap Abidzar Al Ghifari sering disorot karena dianggap segelintir netizen tidak mengikuti jejak sang ayah, Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang religius. Kini, Abidzar kembali mengungkit ulah netizen yang kerap kali ikut campur pada agamanya.

Menurut Abidzar Al Ghifari, manusia zaman sekarang terlalu ikut campur dengan agama orang lain. Bahkan, tak sedikit yang merasa dirinya paling benar hingga meluruskan agama orang lain.

Manusia suka over terhadap agama sampe agama pilihan orang di komenin di lurusin seakan-akan dirinya paling tinggi ilmu layaknya tuhan,” tulis Abidzar dilansir IntipSeleb dari Instagram @abidzar73 yang diunggah pada 10 April 2021.

Kemudian, Abidzar Al Ghifari menambahkan dirinya akan melakukan sesuatu jika mendapatkan umur panjang. “wkwk luat aja nanti kalo umur gua panjang,” tutupnya.

Umi Pipik Bicara Kesalehan

Instagram/@_ummi_pipik_
Foto : Instagram/@_ummi_pipik_

Ungkapan Abidzar Al Ghifari mengenai agama menuai komentar dari Umi Pipik. Ia meminta sang anak untuk tetap sabar dan menekankan orang lain tidak bisa melihat kesalihan dari Abidzar. Umi Pipik berpesan agar Abidzar tetap menjadi orang baik.

Sabaar soleh @abidzar73, orang lain gak tau kesholehanmu, kan sholeh gak harus ditampakkan. Biarkan saja, yg penting jadi org baik tanpa merasa lebih baik dari org lain,” komentar Umi Pipik.

Namun, Abidzar tampaknya kurang setuju dengan Umi Pipik. Cowok berusia 18 tahun itu beralasan tidak ingin menunjukkan kesalehannya. Ia justru ingin berargumentasi tentang pandangan netizen soal agama orang lain.

Bukan ingin menunjukkan kesolehan cuma ingin berargumen tentang org yg suka over agama jadinya tinggi di dunia, dd masih jauh dari kata soleh,” balas Abidzar Al Ghifari.

Abidzar Al Ghifari Ditantang

Instagram
Foto : Instagram

Bukan hanya Umi Pipik yang berkomentar, segelintir netizen juga ikut menanggapi ungkapan Abidzar Al Ghifari soal agama. Namun, salah satu warganet justru menantang Abidzar dan ingin melihat hal yang akan dilakukannya saat panjang umur.

Orang udah malas sama urusannya sendiri apa lg agama orang, itu bukan over tp komentar loh. Agamamu agamaku dah simple,” balas netter.
tp jadi tinggi di dunia,” balas Abidzar.

Emang kalo umur panjang mau ngapain bang? Wkwk gua liatin yak,” komentar yang lain.
Gua pegang omongan lu, liat nanti,” balas Abidzar Al Ghifari.

Abidzar Al Ghifari seringkali mendapat kritik dari netizen karena sikapnya. Mulai dari dikritik karena mengunggah video sedang merokok hingga gaya pacarannya dengan Nadia Raisya. Kini, Abidzar meradang karena urusan agama orang lain terlalu dicampuri oleh netizen.

Berita Terkait
Topik Terkait