img_title
Foto : Instagram/@perempuanpanggung

IntipSeleb – Bintang film Cornelia Agatha kini tengah fokus membela dan mengayomi anak-anak yang menjadi korban kekerasan. Ia membentuk sebuah lembaga perlindungan anak untuk melindungi anak dari hal itu. 

Bahkan, Cornelia Agatha mengungkapkan ia sengaja mengambil kuliah jurusan hukum dan advokat agar bisa lebih melindungi anak-anak. Seperti apa ungkapan dari Cornelia Agatha? Berikut artikelnya. 

Anak Alami KDRT

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Cornelia Agatha mulai fokus dalam melindungi anak-anak sejak tahun 2010 lalu. Bahkan sampai membuat lembaga perlindungan anak. Hal itu, terjadi saat ia bertemu dengan seorang bayi yang baru berusia lima bulan mengalami luka-luka akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Sejak saat itu, Cornelia Agatha mengungkapkan jika ia akhirnya tergerak karena terus terpikir dengan nasib anak-anak lain yang juga mengalami kekerasan di rumah. 

"Basicnya saya suka sekali sama anak kecil, saya sayang sekali sama anak-anak. Tahun 2010 saya membaca berita ada bayi berumur 5 bulan mengalami KDRT, patah tulang kedua tangan dan kakinya, haduh.. (miris)," ucap Cornelia Agatha di Komnas Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin, 12 April 2021.

Topik Terkait