img_title
Foto : Instagram/rafaell_16

IntipSeleb – Rafael Tan mengungkapkan pengalamannya diajarkan tiga agama sekaligus. Bukan hanya itu, anggota Smash ini juga menjalankan ibadah berbagai agama yang diajarkan oleh kedua orang tuanya.

Uniknya, Rafael Tan justru didaftarkan untuk bernyanyi di paduan suara sebuah gereja saat masih kecil. Mengapa demikian? Yuk simak pengakuan Rafael Tan soal perjalanannya mempelajari tiga agama!

Lahir dari Orang Tua Beda Agama

YouTube/Daniel Mananta Network
Foto : YouTube/Daniel Mananta Network

Rafael Tan terang-terangan bercerita soal masa kecilnya yang lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya sempat memeluk Buddha sebelum menjadi mualaf, sementara sang ibu merupakan pemeluk agama Buddha yang religius. Namun uniknya, saat kecil Rafael Tan justru dibawa ke gereja.

“Gue juga dibesarkan dengan keluarga yang berbagai macam budaya, berbagai macam agama. Bokap saat itu pas gua lahir sudah muslim, sebelumnya Buddha. Kalau nyokap Buddha. Terus kenapa gue ada di gereja?” kata Rafael Tan dilansir IntipSeleb dari YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada 12 April 2021.

Saat masih belia, Rafael Tan mengaku hanya ikut-ikutan berdoa sesuai keyakinan ayah dan ibunya. Namun ketika kelas 2 SD, Rafael Tan diboyong ke gereja untuk les menyanyi dan bergabung ke paduan suara. Pasalnya, kala itu belum ada sekolah menyanyi di Garut, kampung halaman Rafael.

Topik Terkait