X

IntipSeleb – Rafael Tan blak-blakan membahas agama yang dianutnya. Anggota boyband SMASH ini mengaku memiliki orang tua yang beda agama sehingga ia mempelajari beberapa keyakinan dalam hidupnya.

Nama Rafael Tan kini jarang terdengar lagi di layar kaca. Padahal, kariernya sempat melambung ketika bergabung dengan SMASH yang dahulu beranggotakan Morgan Oey, Bisma Karisma, Dicky Prasetya, Rangga Moela, Reza dan Ilham. Penasaran dengan kehidupan Rafael Tan? Simak artikelnya yuk!

Pelajari Tiga Agama

img_title
Foto : YouTube/Daniel Mananta Network

Rafael Tan mengungkapkan pada Daniel Mananta bahwa dirinya mempelajari tiga agama sekaligus. Hal itu berawal dari orang tuanya yang memiliki keyakinan berbeda dimana sang ayah menganut Islam sementara ibunya beragama Buddha. 

Namun, Rafael memeluk agama Kristen. Saat kelas dua SD, Rafael dibawa ke gereja untuk les menyanyi dan menjadi anggota paduan suara. Ia juga sempat berdoa dan beribadah secara Kristen, Islam dan Buddha.

“Tiga-tiganya (menjalani banyak agama). Misalnya hari Minggu, waktunya ke gereja. Pagi-pagi gua ke gereja sekolah Minggu. Siangnya itu gua ikut nyokap karena di Vihara ada satu komunitas kayak sekolah Minggu anak-anak kecil untuk belajar Kitab Tripitaka untuk sembahyang. Sore pulang ke rumah, bokap salat Magrib, gue ikut salat Magrib,” kata Rafael Tan di YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada 12 April 2021.

Berita Terkait :

Saksikan Juga