X

IntipSeleb – Aplikasi TikTok memang menjadi kesukaan kawula muda akhir-akhir ini. Tidak heran, banyak anak muda yang sering menggunakan aplikasi ini untuk memamerkan kreativitas mereka sehari-hari. 

Lihat Juga : Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Kreativitas anak muda dalam aplikasi ini beraneka ragam dan unik. Ada yang menari, bernyanyi sampai melakukan hal aneh lainnya. Bahkan, terkadang, dalam sebuah video di aplikasi TikTok banyak anak muda yang sering membuat terkejut banyak penonton lantaran menggunakan filter dari TikTok.  ya Lantas, apa saja filter yang sering dan viral digunakan? Simak berikut ini. 

Half Filter

img_title
Foto : berbagai sumber

Half Filter bisa membuat wajah pembuat video berubah menjadi lebih cantik layaknya artis Korea. Filter dalam aplikasi ini dibagi menjadi dua sisi. Sisi yang menunjukkan wajah asli tanpa cahaya apapun dan satu lagi menunjukkan sisi dengan cahaya yang terang dan membuat wajah glowing tanpa bercak atau jerawat yang ada di muka. 

Filter ini pun viral dan sering dipakai pada tahun 2021. Bahkan, tak sedikit yang mengejutkan banyak penonton karena dapat mengubah muka asli menjadi layaknya artis Korea. Diketahui anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memakai filter ini loh!

Face App

img_title
Foto : berbagai sumber

Filter Face App atau biasa disebut filter Ngga Ada Akhlak ini juga tidak kalah seru di kalangan masyarakat. Bahkan, dalam minggu terakhir di bulan April, halaman utama dalam aplikasi Tik Tok dipenuhi dengan filter ini. 

Dilihat dari namanya, filter ini dapat mengubah wajah dari pembuat video. Menariknya adalah pembuat video dapat mengubah wajah serta gender yang dia miliki seperti contohnya dari laki-laki menjadi perempuan, begitu pun sebaliknya. Beberapa anak muda sering memakai filter ini untuk menipu sesama temannya karena bisa membuat wajah sangat berbeda. 

Filter Panik Ngga? Panik Lah Masa Ngga?

img_title
Foto : berbagai sumber

Filter ini kerap dipakai oleh banyak anak muda. Dalam filter ini, pembuat video biasanya mengunggah kejadian mereka yang merasakan kepanikan karena hal yang mereka buat ketahuan seseorang. 

Biasanya setelah mereka mengunggah cerita, maka filter ini akan memberikan suara dengan kalimat, “panik ngga?panik ngga?masa ngga!”. Setelah mengucapkan kalimat tersebut, filter ini akan memberikan lagu di akhir yang memiliki beat dan membuatmu bergoyang.  

Filter Monyet 

img_title
Foto : berbagai sumber

Filter Monyet terinspirasi dari penyanyi Bruno Mars yang menggunakan penari latar dengan kostum monyet. Dalam filter ini, pembuat video akan disediakan filter yang memakai tubuh si pembuat video dengan wajah monyet.

Biasanya, pembuat video akan memakai filter ini dengan menari dan diakhiri dengan gerakan tangan kiri menekan tangan kanannya. Filter ini juga diiringi lagu yang berjudul Rude dari Magic. 

Wacky Mirror 

img_title
Foto : berbagai sumber

Filter Wacky Mirror juga merupakan salah satu favorit. Filter ini diiringi dengan lagu dari Classic Reborn yang berjudul How To Dougie. Menariknya adalah filter ini membuat video bergelombang dan membuat seolah-olah orang akan bergoyang ke depan dan belakang. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga