img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Permohonan Mark Sungkar untuk menjadi tahanan kota dengan alasan kesehatan akhirnya dikabulkan. Ia pun akan kembali ke rumahnya pada hari ini Rabu, 5 Mei 2021.

Seperti yang diketahui, Mark Sungkar didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri ketika menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) pada masa bakti 2015-2019, melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga tahun anggaran 2018. Seperti apa ungkapan syukur Mark Sungkar? Berikut artikelnya. 

Tahanan Kota Dikabulkan

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Mark Sungkar tampaknya sudah bisa bernafas lega setelah permohonan untuk menjadi tahanan kota dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai pertimbangan kondisi kesehatan dari Mark Sungkar yang semakin memburuk saat berada di tahanan. 

"Pada prinsipnya ini yang kita harapkan semula bahwa permohonan dari tim kuasa hukum pada sidang pertama sudah kita ajukan. Dengan perimbangan karena secara kondisi kesehatan Pak Mark yang tidak sehat tadi juga terbukti 3 saksi yang harus diperiksa tapi yang diperiksa hanya dua saksi," ujar Fahri Bachmid, kuasa hukum dari Mark Sungkar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.

Atas dikabulkannya permohonan tahanan kota itu, Mark Sungkar pun akhirnya bisa pulang ke rumah pada hari ini, Rabu, 5 Mei 2021. Fahri pun memastikan meski menjadi tahanan kota kliennya akan tetap kooperatif dalam menjalani persidangan. 

Topik Terkait