img_title
Foto : Instagram/@jordionsu

IntipSeleb – Keluarga Onsu baru-baru ini merasa difitnah soal pesugihan. Restoran yang dikelola mereka dituduh menggunakan penglaris untuk menambah banyak pelanggan. Tudingan ini disampaikan oleh rekaman video YouTube Hikmah Kehidupan berjudul Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!

Akun tersebut mengunggah kembali video YouTube milik Robby Purba berjudul Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib #12. Video tersebut menampilkan Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Daphiene menyebutkan ciri-ciri restoran yang menggunakan pesugihan. Roy dan Daphiene menyebutkan inisial ‘G’ dan ‘R’ sebagai restoran yang memakai pesugihan.

Merasa tidak terima, Jordi Onsu selaku pimpinan perusahaan melaporkan akun Hikmah Kehidupan kepada Polda Metro Jaya pada Senin, 11 November 2019. Sekaligus dengan kasus Betrand Peto yang wajahnya diubah menjadi binatang oleh netizen di media sosial. Kedua kasus ini melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE juncto pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016. 

Mendengar keributan yang terjadi, Roy Kiyoshi bersama kuasa hukumnya juga akan melaporkan pemilik akun Hikmah Kehidupan ke polisi. Ia merasa difitnah karena telah disebutkan namanya sebagai orang yang memfitnah restoran Ruben Onsu memakai pesugihan. Akhirnya, melalui akun gosip @nenk_update, pemilik akun Hikmah Kehidupan mengkarifikasi dan meminta maaf kepada pihak terkait soal keributan yang terjadi. Ia juga meminta Ruben Onsu, Jordi Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Daphiene untuk mengadakan pertemuan secara langsung dengan dirinya agar masalah ini berakhir dengan damai.

Baca Juga: Klarifikasi Pemilik Hikmah Kehidupan Soal Video Pesugihan Ruben Onsu

Dengan segala kerendahan hati, Minola Sebayang selaku kuasa hukum keluarga Onsu menerima permintaan maaf dari salah satu pengelola akun YouTube Hikmah Kehidupan. 

Pertemuan antara Hikmah Kehidupan dan pihak Keluarga Onsu

Topik Terkait