img_title
Foto : Instagram/ @zaskiaadyamecca

IntipSeleb – Artis peran, Zaskia Adya Mecca dan sang suami Hanung Bramantyo kini mulai menumbuhkan rasa empati dari anak-anaknya lewat konflik dua negara Israel dan Palestina. Terutama terkait nasib dari anak-anak yang berada di daerah konflik itu. 

Zaskia Adya Mecca merasa dengan memperlihatkan foto dan video pada korban justru bisa membuat anak-anaknya lebih peduli terhadap sekitar. Seperti apa cara Zaskia Adya Mecca mengajar anak cara peduli? Berikut artikelnya. 

Buka Mata Anak

Instagram/ @zaskiaadyamecca
Foto : Instagram/ @zaskiaadyamecca

Zaskia Adya Mecca mengungkapkan jika ia kini mulai mengajarkan anak-anaknya untuk melihat konflik yang terjadi di belahan dunia lain. Terutama konflik antara Israel dan Palestina yang banyak memakan korban jiwa dari anak-anak. 

"Saya sama mas Hanung sih kita mau membuka mata anak-anak saya bahwa di belahan dunia lain ada anak-anak yang hidupnya seperti itu, yang hidupnya tidak selalu nyaman," kata Zaskia Adya Mecca di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Mei 2021.

Zaskia Adya Mecca ingin agar ke-lima anaknya mengetahui apa saja hal yang terjadi selain di Indonesia. Hal itu ditunjukkan untuk menumbuhkan rasa syukur. 

Topik Terkait