X

IntipSeleb – Dunia hiburan tanah air kembali tercoreng dengan adanya musisi yang diamankan terkait kasus narkoba. Pada tahun 2021 ini saja tercatat sudah ada 8 artis yang diamankan karena kasus narkoba. 

Terbaru ada musisi Anji eks Drive yang diamankan sendirian di kawasan Cibubur pada Jumat, 11 Juni 2021 lalu. Siapa saja artis yang diamankan karena kasus narkoba pada tahun 2021? Yuk langsung dilihat artikelnya. 

Askara Parasady Harsono

img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Mantan suami dari penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono telah diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya pada pukul 19.00 WIB. Ia diamankan pada Kamis, 7 Januari 2021 di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian Askara Parasady Harsono kedapatan memiliki psikotropika jenis happy five 1,5 butir dan senjata api ilegal jenis Baretta dengan kaliber 6,35.

Atas kasus tersebut, Askara Parasady Harsono dikenakan Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 Tentang kepemilikan narkotika tanpa hak atau melawan hukum dan atau membawa psikotropika. Kemudian Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. Serta dakwaan terakhir, Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Setelah diduga telah memiliki senjata api ilegal. 

Askara akhirnya divonis 9 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia dianggap bersalah telah melakukan tindak pidana memiliki narkoba, penyalahgunaan narkoba dan memiliki senjata api tanpa hak. Vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim ini lebih rendah dari tuntuntan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut 1 tahun penjara dan denda Rp10 juta.

Abdul Kadir

img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya mengamankan Abdul Kadir disalah satu hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada 27 Januari 2021. Pihak kepolisian menyampaikan penangkapan terhadap selebgram dengan followers 1,7 juta itu berawal dari seorang pria berinisial F. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga