img_title
Foto : Instagram/@billymambrasar

IntipSeleb – Joko Widodo telah mengumumkan daftar anggota staf khusus Keprisidenan, salah satunya Gracia Billy Mambrasar, atau yang sering disapa Billy Papua. Billy merupakan salah satu anggota staf khusus kepresidenan milenial karena baru menginjak umur 31 tahun. 

Walaupun terlahir dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan, Billy mampu menunjukkan kemampuannya di depan khalayak umum. Ia berhasil mengenyam pendidikan di sekolah ternama, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Berkat kepintarannya, Billy mendapat bantuan dari pemerintah untuk melihat dunia luar. Ibunya sebagai penjual kue dan ayahnya berprofesi sebagai guru. Lantas, siapa sosok Gracia Billy Mambrasar? Simak ulasan berikut.

Baca juga: 7 Anak Milenial Diangkat Jadi Staf Khusus Kepresidenan, Siapa Saja?

Pendidikan Billy Papua

Billy merupakan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa di Universitas Oxford. Pria kelahiran Serui, Kepulauan Yapen, Papua ini sebelumnya mendapatkan beasiswa menempuh pendidikan SMA di Jayapura dari Pemerintah Provinsi Papua. Ia kemudian diterima di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB. Billy pernah diundang untuk magang oleh Pemerintah Amerika Serikat dan berbicara di depan State Department AS. Ia juga pernah mengeyam pendidikan di The Australian National University mengambil Magister Administrasi Bisnis.

Pendiri kitongbisa.com

Topik Terkait