img_title
Foto : Film Kadet 1947

IntipSeleb – Film KADET 1947 telah merilis official teaser dan poster perdana serentak di seluruh kanal sosial media resminya. Film yang menceritakan perjuangan para kadet untuk menyerang para penjajah ini dikabarkan akan segera tayang di Bioskop pada akhir tahun 2021.

Film KADET 1947 merupakan film drama berlatar belakang sejarah yang diproduksi oleh Temata Studios dan didukung oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Seperti apa poster perdana yang diliris? Berikut artikelnya. 

Rilis Poster dan Teaser

Film Kadet 1947
Foto : Film Kadet 1947

Film KADET 1947 merilis official teaser dan poster perdananya. Film ini terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947. Aksi ini dilakukan oleh para kadet (calon siswa TNI Angkatan Udara) yang memiliki semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.

Official teaser yang berdurasi 60 detik tersebut memperlihatkan sejumlah adegan dramatis, diawali penampakan pesawat Guntei yang terbakar dengan asap membumbung ke udara. Senada dengan teaser, poster film juga menampilkan ilustrasi pesawat Guntei yang baru saja meledakkan target.

Dalam teaser juga diperlihatkan sejumlah aktor yang berperan dalam film ini seperti Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio) dan penembak udara, Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), dan Kaput (Fajar Nugra). Diiringi latar belakang musik yang megah, penonton dibuat semakin tegang saat melihat sosok Tardjo mengangkat senapan ke muka lawan. Film yang mengupas sejarah Agresi Militer Belanda I tahun 1947 ini menjadi semakin ditunggu-tunggu para penggemarnya. 

Topik Terkait