img_title
Foto :

IntipSeleb – Lagu ciptaan, almarhum Franky Sahilatua yang berjudul Aku Papua dinyanyikan tanpa izin pada PON ke XX di Papua. Lagu itu dibawakan oleh Edo Kondologit, Nowela Idol, dan lainnya pada saat upacara pembukaan.

Istri mendiang Franky S, Harwantiningrum atau Mba Antiq melaporkan pelanggaran hak cipta ke Kemenkumham. Menurut kuasa hukum keluarga Franky S, Igor Renjana S.H. pihaknya telah mendaftarkan aduan ke DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) Kemenkumham. Bagaimana kelanjutan dari aduan tersebut? Berikut artikelnya. 

Dinyanyikan Tanpa Izin

Kominfo
Foto : Kominfo

Lagu Aku Papua yang diciptakan oleh mendiang Franky Sahilatua diklaim dinyanyikan tanpa izin pada upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Lagu itu diketahui dibawakan oleh sejumlah penyanyi asal Papua yaitu Edo Kondologit hingga Nowela Idol. 

Istri dari mendiang Franky S, Harwantiningrum atau Antiq merasa tidak terima dengan hal tersebut. Sebab, ia sebagai ahli waris lagu tersebut belum mendapatkan informasi mengenai diputarnya lagi itu pada PON XX. 

Untuk itu, Antiq bersama dengan kuasa hukumnya, Igor Renjana telah mendaftarkan aduan ke DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) Kemenkumham. 

Topik Terkait