img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Millen Cyrus, Lucinta Luna, hingga Dena Rachman merupakan beberapa selebritis Indonesia memutuskan untuk menjadi transgender alias mengganti kelamin dari pria ke wanita. Keputusan yang diambil beberapa selebritis tersebut tentunya melalui pemikiran yang matang.

Sebelum menjadi transgender, beberapa artis di atas memiliki penampilan yang sangat berbeda. Tak ayal, penampilannya setelah menjadi transgender membuat pangling. Lantas, siapa sajakah artis Indonesia yang menjadi transgender? Scroll yuk!

Dorce Gamalama

Instagram/ @dg_kcp
Foto : Instagram/ @dg_kcp

Dorce Gamalama lahir sebagai laki-laki pada 21 Juli 1963 dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Ia memutuskan melakukan operasi ganti kelamin menjadi wanita pada tahun 1983 silam di Surabaya. Operasi ganti kelamin saat itu tidak mudah, bahkan Dorce harus menunggu selama empat bulan sebelum menjadi transgender.

Walau menjadi transgender, karier Dorca Gamalama sangat cemerlang. Anak bungsu dari enam bersaudara itu terkenal dengan gaya humoris saat membawa sebuah acara. Hingga kini, Dorce telah mengadopsi tiga anak.

Key Ikeyda

Topik Terkait