X

IntipSeleb – Pada 5 November, Unlimited Production telah mengadakan acara konferensi pers untuk film terbaru, Merindu Cahaya de Amstel. Film terbaru ini, dibintangi oleh  Amanda Rawles, Bryan Domani, Rachel Amanda, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Rita Nurmaliza, hingga Maudy Koesnaedi. 

Film kece ini, diadaptasi dari kisah nyata yang sebelumnya dibuat dalam bentuk buku novel dan juga dirilis di Wattpad. Cerita Merindu Cahaya de Amestel ini ditulis oleh Arumi E. 

Mengusung genre romantis komedi dengan bumbu melow, film ini menampilkan perjalanan kisah seorang bule Belanda yang memilih untuk Mualaf. Lantas, apa alasan paling kuat untuk menyaksikan film ini? Yuk, simak sinopsis dan fakta lengkapnya di bawah ini!

Sinopsis Merindu Cahaya de Amstel, akan ada kisah cinta segitiga

img_title
Foto : Instagram/merinducahayadeamstel

Film Merindu Cahaya de Amstel ini mengisahkan tentang seorang gadis Belanda yang memutuskan untuk memeluk agam Islam. Sebelum memilih untuk menjadi seorang Islam, gadis Belanda tersebut menikmati hidupnya dengan cara bebas dan secara terus menerus memenuhi nafsu duniawinya. Suatu ketika, gadis itu terpuruk dalam kegelapan sehingga mencari cahaya untuk menyelamatkan dirinya. 

Gadis Belanda itu bernama Marien Veenhoven, namun setelah menemukan jalan untuk berpindah keyakinan, ia mengganti namanya menjadi Khadija Veenhoven. 

Kecenya, dalam perjalanan Khadija Veenhoven menjadi seorang Islam, ia bertemu dengan seorang fotografer sekaligus jurnalis, Nicholas Van Djick dan Kamala seorang mahasiswa asal Jogja yang kuliah di Belanda jurusan tari. 

Pertemuan Khadija Veenhoven itu akhirnya membentuk persahabatan. Setelah sekian lama bersahabat, Kamala yang awalnya sangat awam soal Islam, akhirnya memilih untuk belajar kepada Khadija Veenhoven. Sialnya, persahabata mereka semakin retak ketika Kamala mendapati dirinya jatuh cinta kepada Nicholas Van Djick. 

Nah, karakter Khadija Veenhoven akan diperankan oleh Amanda Rawles, Nicholas Van Djick dimainkan oleh Bryan Domani, dan Kamala akan ditampilkan oleh Rachel Amanda. 

Ketiga tokoh utama itu, tidak hanya akan terlibat dalam kisah cinta segitiga, tapi akan mengalami perbedaan pendapat soal keyakinan. Sebagai bocorannya, karakter Nicholas Van Djick adalah seorang agnostik. 

“Lebih tepatnya Nicholas tidak memeluk agama apa pun, dia lebih tepatnya agnostik” ungkap Bryan Domani saat ditanyai langsung dalam acara konferensi pers Merindu Cahaya de Amstel. 

Peran pendukung yang menambah keseruan plot twist Merindu Cahaya de Amstel

img_title
Foto : Instagram/merinducahayadeamstel
14

Selain Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda, film ini juga akan dibintangi Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Rita Nurmaliza, dan Maudy Koesnaedi. Keempat tokoh pendukung ini akan menjadi alat, untuk menampilkan pribadi dan pola pikir tokoh utama. 

Maudy Koesnaedi akan menjadi ibu Kamala, Ridwan Remin menjadi teman Kamala, Nicholas Van Djick, dan Khadija Veenhove. Sedangkan Rita Nurmaliza akan memerankan karakter Sarah yang dekat dengan Kamala. 

Fakta kece lainnya, film Merindu Cahaya de Amstel sudah hampir dua tahun diproduksi, namun karena COVID-19 yang masih merajai setiap kota Indonesia, Unlimited Production memilih untuk menundanya demi mematuhi protokol kesehatan. 

Saat acara konferensi pers, ada hal menarik yang diungkapkan oleh sang sutradara Hadrah Daeng Ratu film Merindu Cahaya de Amstel. 

“Film ini menampilkan kisah di mana, setiap orang punya kerinduan terhadap menemukan cahaya dalam dirinya”

“Setiap orang punya masa lalu, yg menurutnya tidak baik, dia selalu menemukan cahaya dalam dirinya. Di dalam prosesnya dia akan menemukan cahaya dan tuhan dalam dirinya” ungkap Hadra Daeng Ratu.

Penasaran dengan ceritanya? Yuk, sama-sama kita saksikan film Merindu Cahaya de Amstel di seluruh bioskop Indonesia. Film ini akan tayang perdanan mulai awal tahun 2022. Sembari menunggu, saksikan video teasernya di bawa ini. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga