img_title
Foto : Instagram/ @yulianajiudias

IntipSeleb – Chef di bidang kuliner khususnya puding atau hidangan manis, Yuliana Jiu Dias mengungkapkan kisahnya bisa berkeliling Indonesia karena kepiawaiannya dalam mengolah makanan manis. 

Yuliana Jiu Dias juga dikenal sebagai pelopor dalam membuat puding art. Hal itu juga mengantarkannya sebagai penulis buku Puding Art Pemula di tahun 2015. Seperti apa perjalanan karir dari Yuliana Jiu Dias? Yuk langsung di scroll

Keliling Indonesia

Instagram/ @yulianajiudias
Foto : Instagram/ @yulianajiudias

Yuliana Jiu Dias, menceritakan kisahnya bisa keliling Indonesia karena kepiawaiannya. Ia menyampaikan jika setiap akhir pekan selalu mendapatkan undangan untuk mengajarkan masyarakat di berbagai daerah dalam membuat puding atau hidangan manis lainnya. 

"Sebelum pandemi setiap weekend pasti keluar daerah untuk ngajar di baking-baking center, hampir dibilang semua ibukota propinsi sudah termasuk Jayapura, ya yang belum cuman Aceh, Bengkulu, Pontianak, Kepulauan Maluku," ucap Yuliana Jiu Dias kepada awak media.

"Daerah Jayapura, Berau, Sampit, Samarinda, Tenggarong, pun sudah ngajar disana. Kalau Jakarta, Surabaya, Jogja ya Jawa itu hampir 2 bulan sekali pasti ada undangan," sambungnya.

Topik Terkait