X

IntipSeleb – Aldo Swastia salah satu sutradara dalam film Kadet 1947 berkesempatan untuk hadir langsung ke kantor IntipSeleb. Dalam kesempatan ini, ia banyak membahas mengenai film terbarunya itu yang akan segera tayang dalam waktu dekat.

Salah satu informasi penting yang dibocorkan oleh Aldo Swastia adalah film Kadet 1947 bukanlah film sejarah melainkan film drama. Lalu apa yang dimaksud oleh Aldo? Yuk langsung di scroll.

Riset yang Panjang

img_title
Foto : Multimedia/Rosikin

Film Kadet 1947 melalui riset yang cukup panjang dalam pembuatan filmnya. Detail penting sangat diperhatikan oleh sang sutradara dalam setiap proses pembuatan film ini. Dalam proses pembuatan, film ini banyak mendapatkan bantuan dalam proses riset.

"Risetnya lumayan detail, selain literatur kami juga melakukan riset visual. jadi kami banyak dibantu oleh Kadispen Angkatan Udara. sehingga kami dapat materi tahun 47, tentang peristiwa itu yang mungkin di buku belum ada atau belum dikenal banyak orang," ucap Aldo Swastia secara eksklusif kepada IntipSeleb, Kamis, 19 November 2021. 

Aldo Swastia juga memiliki alasan tersendiri mengapa banyak menggunakan aktor muda dalam film Kadet 1947. Sebab, pada saat itu para pahlawan nasional Indonesia juga masih berusia sangat muda

Berita Terkait :

Saksikan Juga